TNI Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Desa Sendangkulon Melalui TMMD

oleh -

KENDAL – Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 yang digelar di wilayah Kodim 0715/Kendal sebagai bentuk wujud kebersamaan dan bangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang selama ini nyaris pudar. Demikian disampaikan Pasiter TMMD 109 Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Budi Cahyo Kurdianto , Minggu (13/09/2020).

Menurut Pasiter bahwa kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan dikawasan terisolir dan membangun mental masyarakat dengan kegiatan TMMD sasaran sasaran fisik dan non fisik.

“Saya harap personel Satgas dan masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan TMMD, saya bangga dan salut, meskipun terik panas matahari sampai sore hari Satgas dan warga tetap semangat, “tegasnya.

Hal tersebut terlihat saat warga bersama anggota Satgas saling bahu membahu bergotong royong mengangkut semen utk ditumpahkan digilingan molen yg sudah siap utk mengaduknya.

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. “Selain mewujudkan pembangunan merata, TMMD sekaligus menyemarakkan semangat ke gotong royongan yang selama ini sudah mulai pudar, kita bangkitkan lagi,”ungkapnya.

Terakhir, Pasi Ter menjelaskan bahwa guna menghindari wabah Covid-19 yang masih ada, maka personel Satgas yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD bersama warga tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Meski masa New Normal Pandemi Covid-19, sasaran fisik TMMD tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tandasnya. (Pendim 0715/ Kendal )