TOKOH INSPIRATIF AMPEKANGKEK CANDUANG

oleh -
Syeikh Ahmad Khatib Al Minangkabawi

Target perluasan anggota gwa akan menjadi 250 orang mencakup perantau dan Diaspora IKAT National dan international. Dari diskusi, diperoleh data bahwa Perantau dan Diaspora IKAT menembus ruang dan waktu. Contoh Presiden Diaspora Indonesia adalah DR Dino Pati Jalal, Putra Prof Hasyim Jalal asal Nagari Ampang Gadang. Di Arab Saudi Ada Zuriyat Syech Ahmad Chatib Al Minangkabawy; walau mereka bukan WNI tetapi mereka mempunyai hubungan emotional dengan negeri asal nenek moyangnya.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 138 139 141 143 144, Subtema 3: Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Bermain, Pembelajaran 5

Ada dua gagasan penting yang sedang dirancang. Pertama, aktifitas harian penghuni asrama disamping sebagai siswa/mahasiswa adalah juga menghafal Al Quran di asrama. jadi tidak ada dampak pergaulan bebas disana. Kedua, dikandung maksud untuk membentuk Lembaga Wakaf; guna menghimpun Wakaf Uang dan Wakaf Melalui Uang untuk mendukung Biaya Pembangunan bahkan kalau mungkin Biaya Operasional Asrama. (*)

Baca Juga:  SD Negeri 007 Lubuk Baja Akan Ditutup, Tampak Spanduk Penolakan
Syekh Sulaiman Ar Rasuli

Rupanya ditengah keasyikan berbincang bincang pasca Rapat Pleno IKAT Padang dan FGD TPPGD Agam Di MTI Canduang, sahabat saya Zardi Syahrir asyik dengan dukungannya membuatkan sketsa wajah SYAKHAM. Belakangan diketahui setiap kali Ada upaya (siapapun) membuat sketsa wajah SYAKHAM, yang terlukis adalah sketsa wajah SAR.

INI berlaku bila model yang diambil adalah foto dalam Google. Itulah yang terjadi dengan Zardi Syahrir. Tetapi Zardi yang dekat dengan para jurnasis itu tak pernah hilang akal. Dari seorang sahabatnya beliau dapat seketsa wajah lain sebaga model SYAKHAM. Pada Hari yang bersejarah Sabtu 12 September itu Zardi menghasilkan dua buah sketsa wajahah sekaligus yang katanya akan dilakukan Uji Public.

No More Posts Available.

No more pages to load.