Hari Pahlawan 2023 di Solok Selatan, Jawab Ancaman Penjajahan Modern

by -
Hari Pahlawan 2023, Jawab Ancaman Penjajahan Modern
Hari Pahlawan 2023, Jawab Ancaman Penjajahan Modern

SOLOK SELATAN, SEMANGATNEWS.COM – Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan berlangsung khidmat. Upacara ini melibatkan berbagai elemen mulai dari ASN, TNI/Polri, perangkat nagari, hingga siswa tingkat SD/SMP.

Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan pada Jumat (10/11/2023).

Bupati Solok Selatan H. Khairunas sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini diperingati
dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” kata Khairunas, membacakan amanat Menteri Sosial.

Untuk itu disampaikan bahwa tantangan generasi penerus bangsa saat ini adalah untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, diperlukan semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Menerapkan nilai-nilai seperti keberanian dan pengorbanan demi membela tanah air.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” tandasnya.

Usai upacara dilakukan temu ramah dan penyerahan bantuan sembako bagi anggota veteran di Solok Selatan.
Dari pantauan semangatnews.com, hadir juga Ketua GOW, Ketua DWP, Anggota DPRD Solok Selatan, hingga Forkopimda Solok Selatan.

Selamat Hari Pahlawan tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.