TSR di Abai, Bupati Ajak Masyarakat Divaksin

by -

SEMANGATNEWS.COM – Hari ke-4 Tim Safari Ramadhan (TSR), Bupati Solok Selatan Khairunas dan rombongan disambut hangat oleh warga Abai, Kec. Sangir Batang Hari, Rabu 5/5/2021.

Kegiatan diawali dengan berbuka di halaman SMAN 7 Solok Selatan dan dilanjutkan dengan sholat Magrib. Kemudian rombongan menuju Masjid Nurul Ulum untuk Sholat Isya, taraweh berjamaah, dan bersilaturahmi dengan jamaah/warga.

Dalam sambutannya, Bupati tak bosan-bosannya kembali mengajak warga untuk bersedia untuk divaksin. Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Tadi sore sebelum berangkat kesini (Abai), saya sendiri juga sudah divaksin. Vaksin itu semacam antibodi bagi tubuh kita dan itu dijamin halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI),” himbaunya.

Ustadz Marzani, S.Ag yang tampil sebagai penceramah mengingatkan jamaah untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Semestinya manusia dalam kondisi apapun, baik senang maupun susah haruslah selalu ingat dengan Allah, bersabar dan tetap bersyukur. Dan Ketika diberikan rezki, maka dikeluarkanlah zakat dan sedeqahnya,” himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyerahkan bantuan dari Pemkab Solok Selatan sebesar Rp 20 Juta kepada pengurus masjid, serta penyaluran ziswaf dari Baznas secara simbolis untuk Kec. Sangir Batang Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.