TUNGGU IZIN OPERASIONAL, RUMAH SAKIT PRATAMA DI LUBUK MALAKO SIAP LAYANI MASYARAKAT

oleh -

TUNGGU IZIN OPERASIONAL, RUMAH SAKIT PRATAMA DI LUBUK MALAKO SIAP LAYANI MASYARAKAT

SEMANGATNEWS.COM- Rumah sakit pratama senilai Rp 42,5 Miliar yang selesai dibangun pada Desember 2020 di Nagari Lubuk Malako Kec. Sangir Jujuan, Kab. Solok Selatan siap beroperasi melayani kesehatan masyarakat. Namun pengoperasiannya masih menunggu izin operasional dari pihak terkait.

Guna melakukan pengecekan kesiapan rumah sakit tersebut, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Prop. Sumatera Barat, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Solok Selatan, dan unsur terkait lainnya melakukan visitasi bersama pada jumat, 26/2/21.

Baca Juga:  Tanpa KIPI, 2.342 Pelayan Publik Telah Divaksin

Dalam kunjungannya, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Provinsi Sumbar Drg. Busril., MPH mengatakan rumah sakit pratama tersebut sudah mendekati untuk bisa di operasionalkan, karna standar-standar yang harus tersedia dalam, mulai dari layanan sampai kepada penunjang itu sudah terpenuhi.

“Jadi mudah-mudahan dalam waktu dekat, rumah sakit ini atas saran dan rekomendasi yang kita berikan dari propinsi, izin operasional yang menjadi kewenangan kabupaten nantinya bisa diselesaikan,” ujar Busril.

Baca Juga:  Pemkab Dharmasraya Gelar Konsultasi Rekom Kajian Lingkungan

Menurutnya memang tidak ada rumah sakit yang sempurna. Namun seiring waktu, rumah sakit itu akan sempurna dengan memperbaiki segala kekurangannnya.

“Jadi, ketika dia sudah berjalan beroperasional, disitulah kita mengetahui apa saja, yang menjadi kebutuhan-kebutuhan dalam rumah sakit. Apakah itu sistem informasi managemennya, ruangan-ruangan yang perlu kita sempurnakan, atau kebutuhan lainnya,” terangnya.

Baca Juga:  Menghadapi Cuaca Ekstrem Hujan dan Badai, Ini Pesan Wabup Rudi Hariyansyah

Dan itu menurutnya bisa diketahui dalam operasionalnya nanti. Namun jika tidak dioperasionalkan, tentu tidak akan tahu kekurangan yang ada.