Turnamen Muda’S TOP Sukses, Tropi Plus Tabanas dari Edward DF dan YB. Dt. Parmato Alam Diboyong PS Aroma Taram

by -

PAYAKUMBUH – PS Aroma Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota tampil sebagai kampiun pada Turnamen Muda’S TOP Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) Kota Payakumbuh, setelah di Final menumbangkan PPLP Sumbar 1-0 (0-0).

Atas kemenangan tersebut PS Aroma Taram berhak atas Tropi Lepas dari Edward DF dan Tabanas Rp7.000.000 dari YB. Dt. Parmato Alam Anggota DPRD Kota Payakumbuh. Sedangkan PPLP Sumbar memperoleh Tropi Lepas dan Tabanas Rp5.000.000 dari Edward DF yang juga Anggota Badan Kehormatan DPRD City of Randang.

Penampilan kedua tim rancak tersebut berlangsung sengit. Mereka memperlihatkan pengolahan si kulit bundar tingkat tinggi secara apik dan menghibur. PS Aroma Taram dan PPLP Sumbar di babak pertama sama-sama punya peluang dan sama-sama bisa menghambat lawan menciptakan gol.

Baru saja permainan berlangsung dalam hitungan detik tendangan keras Farhan dari luar kotak penalti membuat kaget para pemain bertahan PPLP Sumbar. Sayang sepakan pemain nomor punggung 19 PS Aroma Taram itu sedikit di atas mistar gawang PPLP yang dijaga Rahmat Hidayat.

Kemudian di menit 15 giliran PPLP yang mendapat peluang. Adalah Gilang pemain depan PPLP dengan nomor punggung 18 ini membentur mistar gawang Aroma Taram yang dijaga Tanjung. Dan empat menit berselang tendangan bebas oleh pemain PPLP nomor punggung 17 Wildan melambung tinggi di atas mistar gawang. Begitu pula di menit 23 hadding Gilang yang berasal dari tendangan bebas di sisi kiri gawang Aroma dapat ditip Tanjung sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut untuk PPLP.

Dan pada menit 28 hampir saja pemain Aroma mencatatkan namanya di papan skor. Sayang umpan cocor dari Afriwan Buyung yang masuk menggantikan Farhan tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh Doni pemain bernomor punggung 11.

Setelah turun minum permainan kedua tim semakin menarik. Tiap sebentar tepukan dan sorak-sorai penonton yang memenuhi sisi kiri dan kanan lapangan bersipoingang akibat aksi anak-anak kedua tim.

Barulah petaka itu datang pada menit 22. Umpan lambung diri sisi kiri pertahanan PPLP dengan sepakan keras setengah tiang ke pojok kiri oleh Doni memaksa Rahmad Hidayat memungut bola dari dalam gawangnya.

Punggawa PPLP hampir saja memaksa pertandingan diakhiri dengan adu penalti jika saja di menit akhir tendangan Ihsan Sabili nomor punggung 16 tidak dapat ditepis Tanjung. Dan akhirnya menanglah PS Aroma Taram.

Grand Final Muda’S TOP juga disaksikan Walikota diwakili Dipa Persada Kepala Dinas Kesbangpol, Dasril Kadis Pendidikan, Kadis Parpora diwakili Delni Putra, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Latina khususnya dan Kota Payakumbuh umumnya.

“Kita salut pada E.D. Dt Tumbaro dan E.N. Dt. Majo Lobiah Nan Putiah ketua Panpel dan Ketua KAN Koto Panjang Dalam karena sukses menggelar turnamen sepakbola yang hampir 30 tahun tidak dilaksanakan di oleh Muda’S TOP yang berdiri pada tahun 1950,” ujar YB. Dt. Parmato Alam diamini Edward DF kepada awak media setelah menutup turnamen tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.