Turunkan 12 Tim Petugas, Satpol PP Padang Amankan Lokasi “Balimau”.

by -

Semangatnews, Padang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan 12 lokasi kegiatan “balimau” atau tradisi mandi menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan. Satpol PP akan menurunkan 350 personel dalam pengamanan tersebut.

“Kita sudah membentuk sebanyak 12 tim, jumlah personil yang akan diturunkan 350, tujuan kita fokus kepada menjaga keamanan, kenyaman dan ketertiban umum di 12 titik tempat keramaian tersebut,” kata Kasat Pol PP Padang Al Amin, Sabtu (4/5/2019).

Al Amin menjelaskan 12 titik tersebut terdiri dari lokasi pemandian, objek wisata, dan lokasi yang menjadi pusat keramaian di Kota Padang. Al Amin menyebutkan beberapa lokasi yang ramai dikunjungi biasanya Lubuk Paraku, Lubuk Minturun, Kuranji, Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pasir Jambak dan Lubuak Tampuruang.

Selain itu Al Amin berharap kepada masyarakat Kota Padang yang mengikuti tradisi “balimau” tersebut jangan sampai menyalahi norma-norma sosial yang sudah ada dan berdampak nantinya sampai berurusan dengan petugas Satpol PP di lapangan.

“Mari sama-sama kita menjaga kegiatan agar tertib, aman dan lancar, mandilah dengan sopan, jangan mandi berpasang-pasangan apalagi sampai terjerumus kepada perbuatan maksiat,” tegas Al Amin. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.