Tutup Tour Golf Tournament 2021, Gubernur Sumbar Minta ILUNI UNP Jaga Kekompakan dan Silaturahmi

oleh -

“Maka dari itu alumni UNP harus kompak untuk memberi dukungan terealisasinya fakultas Kedokteran Olahraga UNP ini,” ujarnya.

Gubernur Sumbar yakin dengan sudah adanya PTN BH maka UNP akan lebih maju di dunia pendidilan, karena memiliki otonomi yang kuat dalam mengembangkan universitas.

“Semoga dengan status tersebut akan terjadi percepatan dalam melahirkan inovasi-inovasi untuk pengembangan pendidikan tinggi,” harapnya.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga memberikan apresiasi kepada UNP yang dipercaya oleh pemerintah Prov Aceh untuk memberikan pendidikan bagi sekolah – sekolah yang ada di daerah itu.

Baca Juga:  Wagub Audy: Pemprov Sumbar Upayakan Sejuta Tenaga Kerja Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Ini menujukkan kepada kita, bahwasannya kualitas dari lulusan UNP sangat dipercaya dalam hal mendidik disana,” ungkapnya.

Untuk itu, Gubernur Mahyeldi berharap ILUNI UNP harus kompak dan bersinergi dengan Pemprov Sumbar, guna mewujudkan kemajuan UNP dala membangun pendidikan.

Selanjutnya terkait dengan PTN BH, Rektor UNP Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph.D, menyampaikan, bahwa PTN BH dimaksud sudah dibahas bersama dengan kementrian KMK, Kemekumham, Sekretariat Negara, Kemenkeu dan Kemenpan.

Baca Juga:  Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Bencana Banjir Dumai

“Hanya tinggal persetujuan dari Presiden Jokowi. InsyaAllah dalam waktu dekat ini hasilnya akan keluar,” imbuhnya.

Kemudian Prof. Ganefri menjelaskan, bahwa saat ini UNP membuka prodi kedokteran olahraga (sport medicine). Ide ini atas dasar kurangnya dokter umum di Indonesia di bidang tersebut.

“Rencana ini sudah dipersiapkan sejak tahun 2018. Nanti akan kita pusatkan di dua tempat, Bukittinggi dan di Kota Padang,” sebutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.