Ucapan Hari Raya Idul Adha 2021 M (1442H) yang Bagus dan Sopan

by -
freepik

SEMANGATNEWS.COM – Pada tahun 2021 ini, Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 dalam kalender masehi atau 10 Zulhijjah dalam kalender hijriah.

Untuk merayakan hari Idul Adha 1442 H, kamu dapat menggunakan kata-kata ucapan untuk menyampaikan kata maaf ataupun memberi ucapan selamat kepada sesama umat muslim.

Memberikan ucapan selamat hari raya Idul Adha kepada sesama muslim merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam perayaan salah satu hari besar umat muslim ini.

Ucapan selamat hari Idul Adha biasanya berisi rangkaian kata ucapan minta maaf, ucapan selamat untuk orang-orang terdekat kita seperti keluarga, teman, sahabat, kerabat, atau pun kolega.

Contoh ucapan Idul Adha yang kami bagikan dibawah ini juga dapat menjadi pengganti ketika tangan tak dapat berjabat karena terpisah oleh jarak.

Ucapan hari lebaran Idul Adha biasanya sering diucapkan di media sosial berupa caption di Instagram, Facebook, Twitter dan Whatsapp.

Baca juga: Twibbon Idul Adha 1442 H (2021): Bingkai foto Pilihan Hari Raya Idul Adha Pilihan di twibbonize.com

Berikut contoh ucapan Hari Raya Idul Adha 1442H/2021 pilihan yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Kata Kata Ucapan Idul Adha 1442 H

Orang yang mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain, besihkan diri dan sucikan hati. Selamat hari Raya Idul Adha.


Katika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. Mohon maaf dari kesalahan. Selamat hari raya idul Adha.


Mata terkadang salah melihat. Mulut terkadang salah kata dalam berucap. Hati terkadang salah kira atau mendung. Sungguh. dihari ini dengan segala kerendahaan hati. Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Ya Allah. Jadikanlah setiap helaan nafas kamI sebagai bukti cinta kepada-Mu. dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.


Jangan terputus silaturahmi karena sepatah kata yang terucap tanpa sengaja atau perbuatan yang tidak terencana. Mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Adha. minal aidzin wal fa idzin, mohon maaf lahir dan batin.


Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan. Jika masa lalu penuh dengan kesalahAN, maka perbaikilah dengan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021.


Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan). Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan. Tebarlah kebaikan di hari agung ini.


Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Idul Adha.


Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali. Apa yang kamu tanam akan tumbuh. Dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya. Selamat hari Raya Idul Adha.


Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu. Allahu Akbar, wa Lillah il-hamd.


Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H


Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi. Dan bukan untuk pribadi. Selamat Hari lebaran idul Adha


Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, Amin. Selamat berkurban.


Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha.


Terima kasih telah mengingatkan masa mudaku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon Maaf Lahir dan Batin


Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha Mohon Maaf Lahir dan Batin


Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.


Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Lebaran Idul Adha.


Daging (qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu. (QS.Al-Hajj, ayat 37). Selamat hari raya Idul Adha.


Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Berbagi itu memberi. Memberi adalah menanam. Setiap yang kita tanam, Itulah yang akan kita panen dikemudian hari. Mungkin itu makna dari rahasia Hari Raya Idul Adha.


Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah dan Syariatnya di alam jiwa. Di dunia nyata, dalam segala gerak, disepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari yang mulia ini. Selamat lebearan Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan batin.


Mari jadikan Idul Adha momentum menyambung silahturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian dihati. Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Memaafkan sama mulianya dengan meminta maaf. Berbagi sama mulianya dengan menerima pemberian dengan ikhlas. Selamat berbagi dan berkurban mohon maaf lahir dan batin.


Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin.


Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala, melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.


Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha.


Hampir semua wajah umatMu berseri-seri. Sebagian karena menikmati daging yang tak pernah mereka nikmati kecuali dihari Raya-Mu. Sebagian umat-Mu yang lain tersenyum karena menikmati keindahaan berbagi pada sesama. Sebagian karena suka cita kebersamaan yang tercipta. Sungguh Agung Engkau ya Tuhan-Ku. Selamat Hari Raya Idul Adha.


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.