Ujian Sekolah, Tim Satgas Covid-19 Cilacap Turun Langsung Cek Protokol Kesehatan

by -

Ujian Sekolah, Tim Satgas Covid-19 Cilacap Turun Langsung Cek Protokol Kesehatan

SEMANGATNEWS.COM – Di Tengah Pandemi Covid-19, proses belajar mengajar di beberapa sekolahan di wilayah Kabupaten Cilacap telah diuji cobakan. Aturan protokol kesehatan Covid-19 menjadi syarat mutlak agar proses belajar secara bertatap muka langsung bisa terus diberlakukan. Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan pun kerap kali mendatangi tempat sekolahan di wilayahnya untuk memastikan kegiatan berjalan sesuai aturan Protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sampang. Dalam rangka penerapan prokes Covid-19, bersama Aparat TNI dan Kepolisian, mereka memantau pelaksanaan tes ujian sekolah siswa tingkat 9 SMP Negeri 1 Sampang, Senin (19/4/21).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Camat Sampang Drs. Akhmad Khaerudin, M.Si., dan diikuti Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil 07/Maos Serma Eko Widodo, Kasi Trantib Kecamatan Sampang Budi Purwanto, Kanit Intel Polsek Sampang Iptu Khoerun dan Korwil bidik Tri Yuniarti, Spd.

Selain SMP Negeri 1 Sampang, beberapa sekolahan yang dikunjungi adalah SMP Muhammadiyah Sampang, SMP Diponegoro Sampang dan SMP Negeri 2 Sampang. Di SMP Negeri 1 Sampang, sejumlah 254 siswa telah terbagi dalam 24 kelas, SMP Muhammadiyah Sampang 45 siswa terbagi dalam 5 ruang kelas, SMP Diponegoro Sampang sebanyak 93 siswa terbagi di 9 ruang kelas dan di SMP Negeri 2 Sampang sejumlah 185 siswa telah terbagi dalam 17 ruang kelas.

Dijelaskan Serma Eko Widodo, seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan aturan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan secara ketat dan benar mulai dari pengecekan suhu badan, cuci tangan dengan sabun, dan dalam pelaksanaan tes ujian jaga jarak. Ini harus kita lakukan agar proses belajar mengajar secara tatap muka bisa terus berlanjut dan mereka terhindar dari penyebaran Covid-19,” Jelasnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan dengan melakukan pemantauan di sekolahan yang menyelenggarakan kegiatan proses belajar mengajar secara tatap muka ataupun pelaksanaan ujian sekolah.
(Urip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.