Untuk Penyegaran Sejumlah Kapolres di Sumbar Mutasi

by -

Untuk Penyegaran Sejumlah Kapolres di Sumbar Mutasi

Semangatnews, Mapolda – Sejumlah Kapolres di jajaran Polda Sumbar dimutasi dalam rangka penyegaran tour of duty.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres di jajaran Polda Sumbar, Kamis (19/9).

Kapolres yang melaksanakan sertijab yakni, Kapolres Padang Pariaman, Padang Panjang, Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, 50 Kota, Pasaman Barat, Pasaman, Pesisir Selatan, Solok Kota, Tanah Datar, Sawahlunto dan Kepulauan Mentawai.
Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, S.Ik dipromosikan menjadi Wakapolresta Padang. Posisi AKBP Haris digantikan oleh AKBP Sri Wibowo, S.Ik yang menjabat Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sumbar.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, S.Ag dimutasi ke Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sumbar dengan jabatan baru sebagai Inspektur Bidang (Irbid). Jabatannya digantikan oleh AKBP Hendri Yahya, SE yang menjabat posisi sama di Kepulauan Mentawai. Pengganti AKBP Hendri ditunjuk AKBP Dody Prawiranegara, S.Ik yang sebelumnya Penyidik Madya I Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat.

Selanjutnya, AKBP Endrastiawan Setyowibowo, S.Ik yang merupakan Kapolres Payakumbuh dipromosikan sebagai Wakil Kepala Pusat Pendidikan (Wakapusdik) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri. Penggantinya adalah AKBP Dony Setiawan, S.Ik yang sebelumnya Kapolres Solok Kota.

Jabatan Kapolres Solok Kota diisi oleh Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.Ik sedangkan penggantinya oleh AKBP Dwi Nur Setiawan, S.Ik dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar.

Kapolres Bukittinggi dari AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik dipromosikan sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reserse Kriminal Umum Polda Babel, jabatannya digantikan oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik. Sementara jabatan Imam sebelumnya akan diisi oleh AKBP Fery Herlambang, S.Ik yang menjabat Kapolres Pesisir Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan akan digantikan oleh AKBP Cepi Noval, S.Ik yang menjabat Kapolres Padang Panjang. Posisi AKBP Cepi digantikan oleh AKBP Sugeng Hariyadi, S.Ik yang menjabat Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) III Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

Kemudian, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH dipromosikan ke Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Baharkam) Polri sebagai Kasubbaglog Bagsumda Rorenmin Baharkam Polri. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.Ik dari Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Sumbar.

Selanjutnya, Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE dipromosikan ke Polda Sumbar sebagai Kepala Bagian (Kabag) Informasi dan Logistik (Infolog) Biro Logistik (Rolog) Polda Sumbar. Posisinya digantikan oleh AKBP Zamroni Wibowo, S.Ik yang menjabat sebagai Kapolres Sawahlunto.

Pengganti AKBP Zamroni yaitu AKBP Junaidi Nur, S.Ik yang bertugas di Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri yang bersangkutan, juga merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi.

“Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, kata Kapolda.

Dalam upacara sertijab tersebut, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM, pejabat utama Polda Sumbar, para Kapolres, Pamen Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Ade Fakhrizal, Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar, Ketua Bhayangkari Cabang se Sumbar.(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.