Usai Dilantik Ketua Dekranasda Pesisir Selatan Ikuti Rakernas 2021

by -

Usai Dilantik Ketua Dekranasda Pesisir Selatan Ikuti Rakernas 2021

SEMANGATNEWS.COM- Ketua Kerajinan Daerah Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat, Hj. Harneli Mahyeldi Ansharullah, melantik ibu Yunesti Rusma Yul Anwar sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan di Auditorium Gubernuran Padang, Rabu (03 Maret 2021).

Pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan dilakukan bersama 10 Ketua Dekranasda Kabupaten/ Kota, dari bupati dan wakil bupati hasil Pilkada tahun 2020.

Pada kesempatan itu Hj Harneli berpesan agar Dekranasda Kabupaten/Kota untuk segera membuat program kerja  yang sesuai potensi daerah masing-masing.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan, ibu Yusneti Rusma Yul Anwar mengatakan, pihaknya akan terus menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya. 

Dekranas-Dekranasda adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi menjadi  Pembina Dekranasda Provinsi Sumatera Barat.

Sebelum pelantikan 11 Ketua Dekranasda Kabupaten/ Kota, Ketua Umum Dekranas Hj.Wury Ma’ruf Amin melantik istri gubernur Sumatera Barat ini secara virtual di Istana Gubernuran disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir. 

Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Selatan, ibu Eka Rudi Hariyansyah turut hadir dalam acara ini.

“Setelah mengikuti raker ini, kita  berkomitmen memberikan pembinaan pengrajin kita yang ada di Pessel, agar mereka semakin kreatif dan memiliki daya saing di tingkat nasional,” kata ibu Eka Rudi Hardiansyah.

Selain acara pelantikan ini, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan Rakernas Dekranas Tahun 2021. Pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini disampaikan paparan program kerja 2021 Pengurus Dekranas. ***
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.