Viral Mobil Oleng Di Payakumbuh, Pengguna Jalan Mulai Was-Was.

by -
IMG-20200119-WA0022

Semangatnews Payakumbuh -Viralnya mobil pengangkut cabe di pulau jawa dengan menggoyangkan mobilnya kekiri dan kekanan atau sering di sebut mobil oleng, mulai merembas ke kota Payakumbuh.

Buktinya, sudah banyak video mobil oleng tersebut yang di lakukan oleh pengemudi truk dan mobil sayur yang dilakukan di sepanjang jalan by pass lingkar utara tepatnya mulai dari persimpangan ngalau indah sampai ke persimpangan batas kota Payakumbuh – Tanjung Pati.

Putra (25) Salah seorang pengendara motor yang sering melewati jalan lingkar tersebutpun angkat bicara. Ia yang hampir tiap hari melewati jalan tersebut khawatir ketika berpas-pasan dengan mobil oleng itu. Iya takut karena ketika berpas – pasan, mobil itu lepas kendali sehingga mengancam jiwanya.

“Saya berangkat kerja selalu melewati jalan ini. Tapi kalau mobil oleng tersebut lewat, saya mulai takut karena kalau lepas kendali, bisa mengancam saya. Dan juga untuk perekam videonya juga sering mengambil jalur berlawanan,” Ucap Putra, Minggu 19 Januari 2020.

Masyarakat yang tinggal di pinggir jalan pun juga takut dengan mobil oleng tersebut, salah satu nya Man (47). Ia membuka usaha warung di tepi jalan tersebut. Ia khawatir jika mobil itu lepas kendali, bisa – bisa mobil itu menabrak tempat usahanya.

“Kok ndak bisa supirnyo mengandalian stir nyo, dilantak nyo kadai ambo, abih usaho ambo dek nyo. Bisa jadi jo ambo bagai jadi korban (kalau sopirnya tidak bisa mengendalikan stirnya, warung saya bisa di tabraknya, habis usaha saya. Bisa – bisa saya pun menjadi korbannya),” Imbuh Man.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan melaliu Kasat Lantas Iptu Andika Alfatoni akan menindak tegas pengendara yang mengendarai kendaraannya di luar kewajaran seperti video yang tengah viral tersebut. Selain itu, ia juga akan menindak perekam video. Karena juga membahayakan pengendara lain ketika merekam mobil tersebut.

“Kita akan tindak tegas. Termasuk perekam video tersebut. Karena itu sudah membahayakan pengendara lain. Kalau usaha, bawa mobil itu yang sewajar saja,” Ucapnya.

Untuk para pecinta truk mania, banyak berbagai macam cara untuk merekam aksi mobil truk tersebut. Seperti kontes truk modifikasi atau kontes truk lainnya sehingga tidak membahayakan pengendara lain.(Arya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.