Wabup Dt.Labuan: Penyusunan RKPD Mesti Dukung Visi Misi Bupati

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Datuk Labuan, membuka secara resmi Forum Lintas Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Dharmasraya Tahun 2022, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (16/3). Kegiatan yang akan berlangsung hingga hari ini, Rabu(17/3) diikuti oleh seluruh Kepala OPD.

Dalam arahannya wabup mengatakan, melalui tahapan Forum OPD ini diharapkan dapat merumuskan RKPD tahun 2022, mengakomodir program dan kegiatan dalam mendukung visi misi kepala daerah, serta usulan masyarakat yang disampaikan sewaktu Musrenbang RKPD Kecamatan pada Februari lalu. Selanjutnya
penyusunan rencana harus mempedomani capaian hasil tahun sebelumnya.

Selain itu, OPD jugadiminta mempedomani arah kebijakan dan prioritas pembangunan yang termuat dalam RPJMN tahun 2019-2024, Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 dan RPJP Kabupaten Dharmasraya Tahun 2005-2025.

“Forum OPD ini penting untuk menyelaraskan rencana kerja perangkat daerah dengan keinginan serta janji-janji Bupati dan Wabup saat kampanye Pilkada,” imbuh Dt.Labuan

“Oleh karena itu, kalau kita salah meletakkan kebijakan yang ada, tentu akan membuat akibat yang tidak baik bagi perkembangan daerah ke depan. Maka harapan tertumpah dalam pertemuan ini. Kami minta kesungguhan saudara untuk melaksanakan kegiatan ini secara serius agar dapat mengahasilkan perencanaan yang berkualitas, yang dapat menjadi pegangan buat kita semua untuk melaksanakan keinginan masyarakat demi kejayaan Kabupaten Dharmasraya,” Wabup mengingatkan.

Rencana target dan rancangan awal RKPD kabupaten Dharmasraya tahun 2022 mengusung tema “Pemerataan Infrastruktur Untuk Menunjang Ekonomi Masyarakat”

Forum yang diprakarsai Bapeda kabupaten Dharmasraya ini memakai aplikasi SIPD (Sistem Informasi Perencanaan Daerah) untuk menjamin konsistensi perencanaan dan anggaran , serta meminimalisir kegiatan yang tidak sesuai dengan sasaran kinerja yang diharapkan. (rls/rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.