Wabup Pessel Rudi Hariyansyah, Buka Gerakan Pasar Murah Bagi Tenaga Honor

by -

Wabup Pessel Rudi Hariyansyah, Buka Gerakan Pasar Murah Bagi Tenaga Honor

SEMANGATNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat bersama Toko Tani Indonesia Center (TTIC), melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu (28/4) halaman kantor bupati setempat.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah didampingi Kepala Dinas Pangan, Alfis Basyir dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Wabup Rudi Hariyansyah mengatakan, kegiatan GPM tersebut baru pertama kali dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan yang merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan itu ditujukan untuk membantu para pegawai honorer dan sukarela di setiap perangkat daerah serta sekretariat daerah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-sehari dalam bulan Ramadhan.

Disebutkan, harga kebutuhan pokok yang dijual melalui kegiatan GPM itu sangat terjangkau di bawah harga pasaran dan tidak membebani para tenaga honorer dan sukarela.

“Kita menyadari kondisi ekonomi para pegawai honorer dan sukarela yang ada di setiap perangkat daerah dan sekretariat daerah. Dengan adanya kegiatan GPM tersebut, maka sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pangan Pesisir Selatan, Alfis Basyir mengungkapkan, kegiatan GPM hanya khusus ditujukan bagi tenaga honorer dan sukarela di setiap perangkat daerah dan sekreriat daerah.

“Ya, harga kebutuhan pokok yang terjangkau ditunggu-tunggu oleh tenaga honorer dan sukarela di daerah ini. Dengan adanya GPM tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga honorer dan sukarela dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kebutuhan pokok yang dijual melalui GPM itu seperti minyak goreng, beras, bawang, cabe dan lainnya. “Kita berharap kegiatan itu berlanjut selama bulan Ramadhan,” katanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.