Wabup Richi Aprian Resmikan Festival Pesona Adat Nagari Pangian

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pergelaran Festival Pesona Adat Nagari Pangian 2021 diharapkan menjadi momentum bangkitnya Pariwisata Tanah Datar.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian saat membuka secara resmi Festival Pesona Adat Nagari di Ngalau Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Kamis (11/11).

Wabup jelaskan, melalui Festival Pesona Adat Nagari kita gali, lestarikan dan promosikan berbagai potensi Nagari Pangian yang cukup banyak.

Festival Pesona Adat Nagari Pangian sejalan dengan Progul Satu Nagari Satu Even yang bertujuan menunjang ekonomi kreatif, pelestarian kebudayaan dan memajukan produk nagari.

Dikatakan Wabup, melalui pelaksanaan iven ini diharapkan akan memacu aktifnya sanggar-sanggar kesenian, tumbuh usaha mikro nagari dan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Nagari Pangian.

Disamping itu, sektor pariwisata dinilai mampu memberikan dampak multiplier effect, dimana sektor ini turut memajukan sektor lain seperti pertanian, industri kecil, perdagangan, transportasi, kuliner, jasa dan lainnya.

Wabup Richi Aprian menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait atas terlaksananya Festival Pesona Adat Nagari.

Terima kasih kepada Bapak Jefri Masrul yang telah menggagas dan mendukung pendanaan, serta panitia yang berinovasi melaksanakan kegiatan secara virtual.

Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul katakan, dukungannya terhadap Festival Adat Nagari Pangian sebagai bukti nyata dukungan terhadap kampung halaman.

Ngalau Pangian merupakan salah satu potensi yang bisa menjadi destinasi wisata andalan, tidak hanya bagi Pangian, tapi juga Tanah Datar, yang nantinya juga bisa berdampak untuk perbaikan ekonomi kata Jefri. (MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.