Wabup Rizki Kurniawan Buka Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2021

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka persiapan pengiriman kafilah MTQ Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Bagian Kesra melakukan rapat persiapan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Senin, (8/3/2021).

Rapat dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, Kabag Kesra Arwital, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri berharap kegiatan persiapan MTQ ini mulai dari tahap seleksi, pemusatan latihan (TC), penetapan kafilah serta persiapan administrasi diharapkan mampu membumikan baca Al Quran disetiap kegiatannya di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kita harapkan seleksi ini ada gaungnya. Bukan sekedar untuk mendapatkan kafilah saja, tapi ini juga merupakan cara kita untuk membumikan baca Al Quran,” tegasnya.

Menurut Wabup Lima Puluh Kota, kegiatan ini juga selaras dengan visi misi Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo – Rizki Kurniawan Nakasri menjadikan Lima Puluh Kota Madani, Beradat dan Berbudaya, Dalam Kerangka Adat Basyandi Syarak, Syarak Basyandi Kitabullah.

“Sebagaimana sesuai dengan visi misi kami, kedepan kami ingin mendirikan rumah rumah tahfiz di disetiap Nagari dan Kecamatan. MTQ ini ada korelasinya disitu. Kedepan kami juga inginkan tahfiz ini menjadi mata pelajaran dan kurikulum tetap pendidikan di Kabupaten Lima Puluh Kota,” harapnya

Selain itu, terkait dengan bonus untuk para kafilah yang selama ini memiliki keterbatasan anggaran, Wabup Rizki Kurniawan berjanji akan mencari jalan keluar bersama, melobi anggota DPRD dengan memanfaatkan pokir DPRD melalui anggaran perubahan, serta akan melibatkan perusahaan-perusah
an agar berkontribusi dalam bentuk CSR.

“Kita harus bergerak cepat, kita targetkan juara pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan dapat kita capai bersama,” pungkas Kepala daerah termuda di Sumbar itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin menyambut baik gagasan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri yang senantiasa membumikan baca Al quran di kabupaten Lima Puluh Kota sesuai dengan visi misi Lima Puluh Kota Madani.

“Kita akan singkronkan visi misi Kabupaten Lima Puluh Kota. Membumikan Al Quran juga merupakan tugas pokok di Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Kita akan sambut dengan baik,” Imbuhnya.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.