Wagub Audy Buka Secara Resmi Kegiatan Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menegaskan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 – 2026 harus segera dipercepat untuk mengakomodir visi-misi dan program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Penegasan ini disampaikan Audy Joinaldy saat membuka secara resmi Forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD Provinsi Sumatera Barat tahun 2021-2026 yang bertema “Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan” di Hotel Pangeran Beach Padang, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga:  Bupati Tanah Datar; Tantangan Kedepan Semakin Berat Harus Waspada Termasuk MUI

“Butuh kerja yang lebih keras lagi untuk mencapai target-target RPJMD yang akan kita susun sesegera mungkin. Ini menyangkut pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumbar,” tegas Wagub Sumbar.

Dalam sambutannya, Wagub Sumbar Audy menyampaikan Visi dan Misi yang usung pada saat Pilkada serentak Tahun 2020 dengan visi, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Sumatera Barat Madani Yang Unggul dan Berkelanjutan”.

Baca Juga:  Polres Padang Pariaman Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Ke Polres Payakumbuh

Dalam rangka mewujudkan Visi tersebut yang merupakan janji Gubernur dan Wagub Sumbar kepada masyarakat yang akan dilakukan upaya melalui tujuh Misi yang akan dilakukan dengan cara:

Misi Pertama, Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia, Sehat, Berpengetahuan, Terampil dan Berdaya saing.

Misi Kedua, Meningkatkan Tata Kehidupan Sosial Kemasyarakatan berdasarkan falsafah ABS-SBK,

Baca Juga:  Presiden IJBC : Potensi Sumberdaya Alam Sumbar Luar Biasa, Pemulihan Ekonomi Perlu Optimalkan Eksport Produk Unggulan ke Jordania

Misi Ketiga, meningkatkan nilai tambah dan produktifitas produk pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan,

Misi Keempat, Meningkatkan Usaha Perdagangan dan Industri Kecil / Menengah Serta Ekonomi Digital,