Wagub Audy: Curang Saat Tes CPNS Rugikan Diri Sendiri

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy meminta peserta ujian CPNS tahun 2021 di daerah itu untuk percaya pada kemampuan sendiri dan tidak melakukan kecurangan karena hanya akan merugikan diri sendiri.

“Percaya pada kemampuan sendiri, berdoa dan jangan curang. Kalau sudah melakukan semua ikhtiar, mudah-mudahan lulus,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan ujian CPNS di Kampus UPI, Padang, Rabu (22/9/2021).

Ia mengatakan sistem pelaksanaan ujian mulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasil sudah berbasis digital. Pengawasan ujian juga menggunakan teknologi termasuk metal detector dan kamera CCTV karena itu kecurangan bisa dengan mudah terdeteksi.

“Kalau ketahuan curang, tidak diizinkan melanjutkan ujian, kita sendiri yang rugi,” ujarnya.

Pada ujian CPNS 2021 di Sumatera Barat tercatat sebanyak 8.477 orang peserta. Persaingan cukup ketat karena dari jumlah itu hanya sekitar 5 persen atau 425 orang yang akan diterima.

Dari 425 orang itu formasi guru masih mendominasi sekitar 45 persen diikuti tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Wagub Audy mengingatakan agar selama mengikuti ujian, seluruh peserta maupun panitia harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Dari peninjauan kali ini, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Ini harus terus dipertahankan hingga hari terakhir ujian,” ujarnya.

Saat peninjauan, Wakil Gubernur ikut didampingi oleh Kepala BKD Sumbar Ahmad Zakri.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.