Wagub Audy: Data Statistik Penting untuk Mendukung Program Pembangunan Daerah

oleh -

Pada sisi lain dengan adanya pandemi COVID-19 telah membuat masyarakat merasa jenuh. Hal ini menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan bagi Provinsi Sumatera Barat. Karena itu, berbagai elemen masyarakat termasuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota sampai tingkat desa/nagari sudah waktunya untuk berbenah dalam menangkap peluang ini.

Akan tetapi untuk bisa menjadikan pariwisata sebagai sumber ekonomi baru dibutuhkan sejumlah upaya agar angka kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Resmikan Gedung SDIT AL-Fatihah Agam

Dengan mengandalkan kekayaan alam saja tidak cukup tetapi juga perlu pengelolaan yang baik seperti fasilitas penunjang, kebersihan dan data yang harus diperhatikan. Pengelolaan wisata tingkat desa juga akan menunjang untuk lahirnya para enterpreneur milenial dan peran serta masyarakat sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Biro Perencanaan BPS RI, Selaku Ketua Harian Reformasi Birokrasi, Kepala BPS Provinsi Sumbar, Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Pariwisata RI, Direktur Penyerasian Pembangunan Sosial Budaya dan Kelembagaan Kementerian PDTT RI, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar.

Baca Juga:  Audy Joinaldy Serahkan Bonus Spontan Kepada Atlit Peraih Medali PON XX Papua

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

No More Posts Available.

No more pages to load.