Wagub Nasrul Abit, TdS Dorong Perekonomian Kota Padang

oleh -

Semangatnews,Padang-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melepas star Etape Stage 4 Tour De Singkarak (TdS) dengan rute Padang-Agam di Pantai Cimpago Padang, 7/11/2018.

Etape 4 akan finish di Kelok 44 Maninjau. Rute yang akan dilewati adalah Kota Padang-Kabupaten Agam (144 km), Start Lapau Panjang Cimpago Pantai Padang-Jalan S Parman-UNP-Pasar Lubuk Buaya- Simpang BIM-Simpang Patung Ikan Lubuk Alung-Bypass Pariaman-Sungai Garingging-Kantor Bupati Agam-Kelok 44 Finish di Hotel Nuansa Maninjau

Wagub Nasrul Abit disela-sela kegiatan menyampaikan, kegiatan TdS merupakan iven yang mengabungkan olahraga dengan wisata Sporturism, dan ini telah mampu mendongkrak wisata Sumatera Barat di pentas wisata dunia.

Hal lain juga, bagi daerah yang dilalui TdS dan kota Padang telah mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat baik dalam bentuk kuliner maupun kegiatan lainnya seperti jasa penginapan, industri kecil menengah dan kegiatan ukm lain.

“Disisi lain perawatan sarana dan prasarana infrastruktur jalan dan dampak lainnya telah ikut memajukan potensi daerah,” ujar Nasrul Abit.

Hadiri juga oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Sekretaris daerah Kota Padang, Kadis Pariwisata, Kadis Kebudayaan, serta OPD dilingkungan Pemko Padang.

Wagub Lebih lanjut menyampaikan, acara Tour De Singkarak bagi Kota Padang juga telah berperan penting bagi kemajuan kota Padang.

TdS yang masuk 10 tahun penyelenggaraan saat ini diikuti oleh 20 tim dari 22 negara. Dan kita berharap agar Tour De Singkarak tetap diselenggarakan sebagai agenda tahunan yang telah masuk lima besar penontonnya di dunia saat ini.

Kemudian dalam penataan destinati wisata, Pantai Air Manis perlu ditata lebih baik dengan lebih mengedepan sisi pendidikan keberadaan batu malin kundang dan dana sekarang telah tersedia 15 Milayar.

Mudah-mudahan ini akan menjadi daya tarik yang besar orang datang ke Kota Padang, tidak sempurna orang datang ke Padang jika belum sampai di Pantai Air Manis Batu Malin Kundang,” Ujar Nasrul Abit.