Wagub Sumbar, Agar Semua Komponen Panitia Siapkan Perencanaan Penyelenggaraan MTQ dengan Matang.

by -

Semangatnews, Padang – Agar penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXVIII tahun 2020, berjalan dengan baik dan sukses, semua komponen panitia agar mempersiapkan segala sesuatu dengan matang, terencana dan terukur.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat rapat persiapan pelaksanaan MTQ Nasional ke XXVIII 2020 di ruang rapat lantai II kantor Gubernur, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit tekankan, jangan sampai ada yang telupa dalam segi penganggaran, segera anggarkan di perubahan tahun ini atau pada tahun anggaran 2020.

Kita berharap pelaksanaan MTQ di Sumbar dapat berjalan sukses dalam penyelenggaran dan sukses prestasi serta sukses pelayanan untuk nama baik Sumatera Barat.

“Kita mesti bisa mengulang lagi kesuksesan kita sebagai tuan rumah pada MTQ Nasional ke-13 tahun 1983 silam,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementrian Agama Sumbar, Drs. H. Hendri, MSi menyampaikan, untuk lokasi pelaksanaan MTQ Nasional ke-28 tahun 2020, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat merencanakan usulkan sebanyak sebanyak 14 lokasi.

“Pengusulan tersebut akan segera kita sampaikan ke Dirjen Bimas Islam, Kementeriaan Agama. Setelah surat kita sampaikan, maka akan di lakukan survey ke lokasi-lokasi tersebut,” ujarnya.

Hendri mengatakan, direncanakan survey tersebut pada 1-3 April mendatang, dari hasil survey tersebut nanti akan ditentukan, apakah lokasi-lokasi yang kita usulkan tersebut sudah layak apa belum.

Pelaksanaan MTQ Nasional ke-28 nanti, direncanakan pada bulan Juli 2020, dengan lokasi pembukaan di Stadion Utama, Padang Pariaman dan penutupan di Masjid Raya Sumbar.

Berikut 14 lokasi yang diusulkan menjadi tempat pelaksanaan MTQ Nasional ke-28 tahun 2020:

1. Masjid Raya Sumbar
2. Masjid Nurul Iman
3. Masjid Baiturrahmah By Pass
4. Masjid Raya Ganting
5. Auditorium UNP
6. Masjid Jabal Rahmah, Semen Padang
7. Masjid UIN Imam Bonjol
8. UPI Sport & exhibition Hall
9. Gedung serba guna UIN Lubuk Lintah
10. UPI Concention Center
11. GOR UNP
12. Auditorium UNP
13. Lapangan Imam Bonjol
14. Masjid Al-Azhar, UNP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.