Wagub Sumbar Terima Audiensi Anggota DPRD Kota Solok

by -

Wagub Sumbar Terima Audiensi Anggota DPRD Kota Solok

Semangatnews, Padang – Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit menerima kunjungan dan audensi anggota DPRD Kota Solok, Jum’at 13 September 2019 bertempat di rumah dinas Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

Dalam pertemuan itu Wagub Sumbar Nasrul Abit menyampaikan ucapqn terima kasih atas kunjungan silaturahmi sebagai ajang komunikasi dalam bermitra mempercepat pembangunan di Sumbar

Menurut Wagub Nasrul Abit, sinergitas yang harmonis pemerintah dan DPRD sangat diperlukan, agar program-program yang menjadi skala prioritas dapat berjalan dengan baik.

Adapun yang menjadi konsep dalam audiensi tersebut di antaranya pengimplementasian, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan infrastruktur.

Untuk itu, ia meminta kepada DPRD Kota Solok dengan kekuasaannya mampu mendorong pemerintah dapat meningkatkan pelayanan terutama yang menjadi aspirasinya.

“Untuk pendidikan, kita sebagai pemerintah provinsi cukup kewalahan peralihan kewenangan pendidikan SMA/SMK, namun bagaimanapun juga fasilitas pelayanan pendidikan juga perlu diperhatikan pemerintah, karena dipinggiran banyak tempat yang tidak layak buat belajar,” kata Nasrul Abit.

“Karena saat ini masih ada SMA/SMK yang dipelosok dan pinggiran banyak tempat yang tidak layak buat belajar, ini akan menjadi perhatian khusus bagi Pemprov Sumbar dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yng unggul dan handal,” ungkapnya.

Wagub Sumbar Nasrul Abit menilai masalah kesehatan perlu ada pemerataan dan kemudahan, termasuk Termasuk masalah kenaikan BPJS pelayanan kesehatan.

“Kita akan tindaklanjuti segera kenaikan BPJS itu, karena masyarakat masih menbutuhkan BPJS kesehatan. Dari segi kesehatan menjadi perhatian kita, untuk masyarakat dapat berobat dan mendapatkan akses yang sama,” ucapnya.

Seperti pelayanan kesehatan, perlu menjadi perhatian bagi pemerintah daerah dan unit kerja terkait, masyarakat perlu segera dilayani tidak dengan memberikan syarat-syarat tertentu yang mungkin memberatkan masyarakat kurang mampu.

Selanjutnya anggota DPRD Kota Solok dari PDIP Leo Murphy selesai pertemuan menyampaikan, bahwa sinergitas yang harmonis pemerintah dan DPRD sangat diperlukan, saling komunikasi dan membicarakan hal-hal penting untuk pembangunan Kota Solok.

“Kami membicarakan masalah pendidikan, kesehatan, keuangan daerah dan infrastuktur, yang jelas untuk kemajuan Kota Solok, termasuk Sumbar,” tuturnya.
#nov
#humassumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.