Wabup Zuldafri Ikuti Gerak Jalan Santai Hari Amal Bakti Kemenag Tanah Datar, Jaga Sinergitas Daerah

oleh -

Semangatnews, Tanah Datar – Kemeriahan dan kebersamaan tergambar dalam acara gerak jalan santai memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 yang diikuti ratusan peserta dari jajaran Kemenag dan pelajar di lingkup Kemenag Tanah Datar.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat melepas gerak jalan santai di depan Kantor Kemenag Tanah Datar Bukit Gombak Batusangkar, Kamis (09/01/2020) turut mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk merawat silaturahmi dan ukhuwah sesama keluarga besar Kemenag Tanah Datar.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi kegiatan jalan santai sebagai wadah memperkuat silaturahmi dan ukhuwah sesama jajaran kemenag Tanah Datar termasuk seluruh Kepala Sekolah, KUA dan Penyuluh. Silaturahmi menumbuhkan kebersamaan, kebersamaan inilah yang menjadi modal dalam memudahkan melaksanakan tugas, ini seperti menjadi energi baru bagi kita semua”, ujar Zuldafri.

Wabup Zuldafri juga mengajak sinergitas pemerintah daerah dan kemenag terus dijaga dan ditingkatkan.

“Banyak program pemerintah daerah yang beriringan dengan program kemenag terutama memperkuatkan pengamalan nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan selama ini. Melihat tantangan yang semakin berat mari kita perkuat kerjasama dan sinergitas ini sehingga memudahkan kita bersama mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah,” ajak Wabup.

Senada dengan itu Plt Kakankemenag Tanah Datar Abrar Munanda menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pemerintah daerah dengan kemenag termasuk dalam peringatan HAB ke-74.“Hari ini sebagai acara pamungkas peringatan HAB ke-74, semoga kegiatan ini memperkuat silaturahmi kita semua selain untuk menjaga kesehatan. Banyak rangkaian kegiatan yang sudah kita laksanakan mulai dari lomba olah raga, Musabaqah Tahfiz Quran, Musabaqah Syarhil Quran, bintang qasidah dan pidato dai cilik antar sekolah dalam rangkaian Ajang Kompetisi Seni, Olah Raga Madrasah (Aksioma), mengikuti lomba di Provinsi, Upacara HAB dan ditutup dengan jalan santai,” ulasnya.

Acara yang turut dihadiri Kepala BPS Kabupaten Tanah Datar Muhammad Hudaya dan Kepala Cabang Bank Nagari Syariah Batusangkar ini juga dimeriahkan hiburan, pembagian door prize, penyerahan tropi dan hadiah bagi pemenang Aksioma 2019 Tanah Datar dan pemenang lomba HAB tingkat provinsi. Kemenag Tanah Datar berhasil juara 1 cabang voli putra dan tenis meja putri dan juara 3 cabang tenis meja putra tingkat provinsi. (rel/smgt)