Wakil Walikota Erwin Yunaz Buka Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles dan Rubella di Kota Payakumbuh

by -
Wawako Erwin Yunaz lepaskan balon keudara menandakan pencanangan imunisasi MR dimulai.

Advetorial Kota Payakumbuh

Payakumbuh – Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh laksanakan pencanangan pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) yang dipusatkan di SMPN 4 Kota Payakumbuh, Kelurahan Pakan Sinayan, Rabu, (1/8) pagi.

Wawako Erwin Yunaz berikan sambutan pada Pencanangan Imunisasi MR

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, membuka secara resmi Pencanangan Kampanye Imunisasi MR dan juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Suparman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman, Kepala Dinas Pendidikan AH. Agustion, Wakapolres Payakumbuh Kompol Edisra Alwi, mewakili Dandim Pasi ter Kodim, Kapten Alsefrizal, dan perwakilan Dokter Spesialis Anak, dr. Marhamah, Sp.A, PKK dan GOW, Camat se Kota Payakumbuh dan tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles dan Rubella yang dilaksanakan serentak di indonsesia, pada tahun 2017 dilaksanakan di Pulau Jawa dan Su,atera pada bulan Agustus dan September 2018, “agar kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses serta target Pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan dapat dicapai sangatlah perlu dukungan semua pihak serta memberikan informasi kepada masyarakat, agar penularan penyakit MR dapat di tekan seminimal mungkin, “kata Wawako Erwin.

Penyambutan Wawako Erwin Yunaz oleh Siswa SMPN 4 Kota Payakumbuh

Pencanangan Imunisasi MR ini diupayakan untuk mencegah anak-anak dari bahaya penyakit dalam jangka panjang,
“kegiatan yang dilakukan secara serentak di pulau Sumatera ini merupakan salah satu upaya kita, Pemerintah Kota Payakumbuh bersama-sama secara nasional dalam usaha untuk mengurangi jumlah penyakit dari Indonesia , “ungkap Wawako Erwin.

Wawako Erwin menambahkan, terkait dengan isu-isu yang berkembang saat ini tentang halal-haram dari vaksinasi, kepada masyarakat Kota Payakumbuh tidak lagi perlu khawatir, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menerbitkan Fatwa Nomor 4 tahun 2016 bahwa Ketentuan Hukum tentang Imunisasi pada dasarnya diperbolehkan (mubah) sebagai bentuk ikhtiar untuk mewujudkan kekebalan,
“kita menghimbau agar semua pihak dapat memberikan dukungan bagi kesuksesan imunisasi MR ini, mari semua anak yang berusia dari 9 bulan sd `15 tahun di Kota Payakumbuh di bawa ke Pos Imunisasi MR untuk memperoleh vaksin Imunisasi MR, “Ajak Wawako Erwin

Wawako Erwin Yunaz didampingi Forkopimda saksikan pelaksanaan Imunisasi MR di SMPN 4 Kota Payakumbuh

Lindungi Anak dan Keluarga Kita dari Bahaya Campak dan Rubela, Campak dan Rubela yang sangat menular, MR dapat menyebabkan cacat dan kematian,
“Kota Payakumbuh sudah siap 100% dengan Rantai Dingin Vaksin yang Handal, menjadi sehat adalah hak anak, anak sehat adalah Investasi Bangsa, “pungkas Wawako Erwin.

Wawako Erwin Yunaz Pasangkan pin kepada Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman mengatakan, Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular berbahaya yang menyerang anak-anak dan remaja dan ibu hamil Rubella dapat menular melalui butiran air ludah yang dikeluarkan penderita melalui batuk, Insya Allah Kota Payakumbuh bisa dan siap untuk mencegah penyakit ini dan telah mempersiapkan petugas imunisasi dan kader sebanyak 1.015 orang serta logistik Vasin sertas perlengkapan sampai ke Safety Boxnya,

“mari kunjungi tempat pemberian imunisasi MR yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh di Sekolah-sekolah pada bulan Agustus 2018 dan di Posyandu dan Pos-pos MR lainnya pada bulan September 2018, “terang Kadiskes Elzadazwarman yang akrap dipanggil Zet. (jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.