Wakil Walikota Erwin Yunaz Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka Kota Payakumbuh

by -
FB_IMG_1565952420318

Wakil Walikota Erwin Yunaz Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka Kota Payakumbuh

Semangatnews, Payakumbuh – Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 mendatang. Pengukuhan berlangsung di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Eks Lapangan Poliko Balaikota Payakumbuh, Kamis (15/8).

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah terpilih menjadi anggota Paskibra tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019. Menurutnya, hal itu sebuah kepercayaan yang perlu dijaga.

“Selamat kepada ananda semua. Ananda adalah putra-putri yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini. Saya berharap ananda dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Wakil Walikota dihadapan para anggota dan keluarga Paskibra yang memadati ruangan aula tersebut.

Dikatakan, untuk bisa menjadi bangsa yang maju dan bermartabat butuh perjuangan, persatuan dan kerja keras bersama. Setiap komponen bangsa harus meningkatkan daya saing dan membangun peradaban bangsa yang terhormat dan mulia.

“Kembangkan diri kalian, kuasai ilmu pengetahuan teknologi dan jangan lupa taat beribadah. Mudah mudahan ananda akan sukses kedepan,” ujarnya.

Wakil Walikota mengatakan, saya melihat ada penjiwaan yang begitu mendalam dari Paskibraka Payakumbuh, karena persiapan dan pemahaman yang diberikan sudah sangat begitu baik, berharap generasi ini akan menjadi penerus bangsa dengan disiplin kuat dan fisik yang baik.

“Hasil dari sebuah usaha dan kerja keras akan berbuah sebuah kesuksesan, sukses dalam mengemban tugas yang diamanahkan sesuai dengan bidang yang dilatih, hal tersebut akan bisa terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wawako Erwin.

Sementara itu, pelatih Paskibraka Kota Payakumbuh Aidal mengatakan 54 anggota Paskibraka ini telah dilatih semaksimal mungkin, baik dari segi fisik, mental dan kedesiplinan, tahap demi tahap melalui progress latihan yang terprogram dengan baik.

“Kita berharap, dengan bekal yang sudah diberikan, mental yang sudah kita tempa, dan kemampuan yang sudah kita asah, anggota Paskibraka tahun 2019 ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni pengibaran sang Merah Putih pada 17 Agusutus mendatang,” kata Aidal.

Paskibraka Kota Payakumbuh itu telah melalui proses latihan selama 45 hari, dan terbagi menjadi 3 fase. Untuk minggu pertama mereka dilatih fisiknya untuk bisa bertugas dengan kuat dan berkonsentrasi.

Sementara itu, untuk minggu kedua, mereka dilatih fisik dan PBB (Peraturan Baris Berbaris), dan untuk minggu ketiga, barulah mereka masuk kepada latihan membentuk Formasi.

Pada tanggal 8 Agustus sampai ke hari terakhir, mereka diasramakan di “Desa Bahagia” untuk diberi materi dari Kesbangpol dan Dandim, Kapolres, dan Dispora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.