Wako Erman: Pentingnya Penguatan Ekonomi di masa Pandemi Covid-19

oleh -

Wako Erman: Pentingnya Penguatan Ekonomi di masa Pandemi Covid-19

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah kota Bukittinggi menggelar kegiatan Forum Konsolidasi Publik (FKP). Rancangan wajah Bukittinggi lima tahun ke depan ( 2021-2026 ) di Pustaka Hatta selama dua hari Selasa /Rabu, 9-10 /3, 2021.

Acara yang dikemas dengan tema sinergiritas bersama stakeholder dengan sasaran mengwuyudkan Bukittinggi Hebat, berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syara’ Basandi Kitabullah Walikota Erman, potensi perbaikan ekonomi yang betsumber dari Bukittinggi sebagai Kota Pariwisata sehingga dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Lima Orang

Kegiatan yang menyentuh pada produksi sektor UMKM dan sekaligus pelakunya. Hal tersebut menjadi prioritas dalam recofusing anggaran dialihkan untuk perbaikan ekonomi Nasional dan penanganan Covid-19.

Sangat lah tepat dengan program pemulihan ekonomi dalam penyaluran modal, penataan tempat usaha kecil dan kuliner yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Angaran lebih banyak diarahkan sektor ekonomi kerakyatan untuk memfasilitasi UMKM agar lebih berkembang kedepannya,” jelas Walikota Erman didampingi Wakil Marfendi

Baca Juga:  Ketua Pansus Aset : Kita Hanya Akan Membahas Pemanfaatan Aset, Bukan Niat Ambil Alih

Kegiatan FKP, dihadiri DPRD bersama anggota, SKPD, Camat, Lurah, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat . Dan hari kedua FKP masing-masing OPD menyampaikan program kerjanya serta masukan masyarakat pun menjadi bagian catatan Walikota dan Wakil Walikota. (Yet).