Wako Fadly Amran Jadi Orang Pertama Didata Petugas PK 2021

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano selaku kepala keluarga, menjadi orang pertama yang didata untuk Pendataan Keluarga 2021 (PK 2021) di Kota Padang Panjang. Pendataan yang digelar 1 April hingga 31 Mei itu, dimulai secara simbolis di Rumah Dinas Walikota, Kamis (1/4) pagi.

Puluhan pertanyaan dari tim pendata yang dilakoni kader Keluarga Berencana (KB), dijawab tuntas Fadly Amran. Jawaban atas pertanyaan petugas pendata tersebut, langsung diinput melalui aplikasi smartphone yang sudah ditetapkan BKKBN Pusat.

Baca Juga:  Tahun Ini, Solsel Dapatkan Perbaikan Jalan Bukit Manggiu Rp 6 Miliar.

Pada kesempatan itu, Fadly mengimbau masyarakat yang didatangi petugas pendata PK 2021 supaya memberikan keterangan yang sebenarnya sesuai dengan kondisi yang ada.

“Keluarga adalah bagian fundamental dalam masyarakat, agama dan negara. Negara menjamin dan melindungi setiap warganya untuk mendapatkan haknya. Pendataan keluarga ini dilakukan dalam usaha melindungi dan memenuhi hak tiap warga negara, termasuk keluarga,” ujar Fadly.

Baca Juga:  Pendataan Keluarga 2021 Dimulai, DP3AP2KB Data Keluarga Wawako Erwin Yunaz

Dijelaskan Fadly, PK 2021 penting dilakukan untuk memotret dan mengenali keluarga Indonesia. Selain itu, pendataan juga dilakukan untuk mengetahui potensi dan kendala keluarga Indonesia dalam fungsi vital di bidang kesehatan, pendidikan, serta ekonomi.

“Pendataan ini dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat. Pembangunan dimulai dari perencanaan yang baik, dan perencanaan yang baik berdasarkan data yang akurat,” kata Fadly lagi.