Wako Hendri Septa Lepas 50 Pekerja Migran Indonesia Asal Padang ke Malaysia

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa melepas 50 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kota Padang ke Malaysia utuk bekerja di Perusahaan Hartalega SDN.BHD.

Pelepasan tersebut berlangsung di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan Ahmad Yani No.11 Padang, Jumat (17/6/2022). Pelepasan ditandai dengan penyerahan paspor oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada perwakilan PMI Kota Padang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada PT. Andalan Mitra Prestasi selaku perusahaan penyedia dan penempatan jasa tenaga kerja dalam dan luar negeri, yang telah membantu memberangkatkan PMI asal Kota Padang ke Malaysia.

“Pengiriman tenaga kerja asal Kota Padang ke luar negeri yang dilakukan hari ini menandakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Padang tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” ujar Wako Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, pengiriman tenaga kerja ke luar negeri merupakan upaya dari Pemerintah Kota Padang dalam mengatasi dan mengurangi jumlah angka pengangguran di Kota Padang.

“PMI ini ibarat efek domino. Dengan adanya PMI di luar negeri maka akan ada perputaran uang di Kota Padang dan di luar negeri, sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Terakhir, Wako Hendri Septa berpesan kepada PMI asal Kota Padang untuk bekerja secara bersungguh-sungguh, jaga nama baik Kota Padang selama bekerja disana.

Dalam pelapasan tersebut turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Dian Fakri, Direktur Utama PT. Andalan Mitra Prestasi Tafyani Kasim, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Padang Tety Widayanti dan unsur Disnakertrans Sumbar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.