Wali Kota Riza Falepi Hadiri Milad IPHI Ke 31 Dan Resmikan Gedung Kantor Baru

by -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Milad Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang ke 31, IPHI Kota Payakumbuh menggelar Khitanan masal serta peresmian gedung kantor IPHI yang dilaksanakan di SD IT IPHI Kota Payakumbuh, Rabu(24/4).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. Dalam sambutannya Riza mengatakan selamat atas Milad IPHI yang ke 31 serta dengan adanya berbagai acara amal akan menjadi ladang ibadah dan kemajuan bagi IPHI Kota Payakumbuh

“Alhamdulillah kita masih bisa bekerja dan memperbanyak amal kita disini. Selamat atas Milad IPHI ke 31 serta atas hadirnya gedung kantor IPHI. Insyaallah IPHI akan berkembang dengan segala usaha dan menjadi ibadah untuk kita semua,” Ujar Riza.

Ditambahkan Riza, Dengan kondisi saat ini harus berfikir strategis Payakumbuh ini mau menjadi apa. Sesuai dengan tema Milad hari ini “Membangun Sinergi Untuk Kebangkitan Ekonomi Umat dan Kejayaan Indonesia Raya” Diharapkan segala kegiatan yang kita lakukan dapat membangkitkan ekonomi umat serta kesejahteraan bagi penerus kita selanjutnya. Dalam konteks ini tantangan terbesar seorang kepala daerah itu adalah bagaimana menghadirkan kemajuan bagi daerahnya dan itulah yang selalu diberikan berupa pelayanan terbaik dari Pemerintah Kota Payakumbuh untuk masyarakat,”pungkas Riza

Ketua IPHI Kota Payakumbuh Rudi Nofiardi dalam sambutanya menyampaikan bahwa IPHI merupakan organisasi yang lahir pada 22 Maret 1990 dan didirikan di Jakarta.

“Visinya menciptakan haji mabrur di tengah-tengah umat sehingga tercipta masyarakat sejahtera dan makmur. Tujuan dari IPHI untuk memelihara melestarikan haji mabrur,” ucap Rudi

Ditambahkan Rudi, IPHI di Payakumbuh sebelumnya sudah lebih dulu terbentuk dari perkumpulan haji di tahun 1988 dan selalu berkembang sampai sekarang.

“Alhamdulillah IPHI Kota Payakumbuh ini usianya lebih tua dari IPHI pusat. IPHI ini dari perkumpulan haji tahun 1988. Dalam rangka Milad IPHI kali ini kita mengadakan acara dan memberikan aspek manfaat untuk kemaslahatan umat dengan melakukan khitanan masal gratis dengan peserta 20 orang anak,”terang Rudi.

Rudi sangat berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh untuk perkembangan IPHI saat sekarang ini mulai dari Bantuan DAK pembangunan Kelas TK dan SD-IT IPHI sampai kepada pembangunan kantor IPHI.

“Alhamdulillah kami mendapat suport yang sangat besar dari Pemko Payakumbuh berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membangun kelas dan sarana prasarana lainnya. Dan kedepannya kami berharap IPHI dapat menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dan dapat mencetak lulusan terbaik yang akan menjadi penerus bangsa,”pungkas Rudi.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.