Wali Kota Riza Falepi Lakukan Presentasi Di Harapan Tim Penilai PPD

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Independen Tingkat Provinsi Sumatera Barat datang ke Kota Payakumbuh untuk melakukan penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, Sabtu (5/2).

Kedatangan tim penilai Medi Iswandi, Deti Kuartini Putri dan kawan-kawan itu untuk melihat real data dukung yang telah disampaikan Pemerintah Kota Payakumbuh saat penilaian tahap 1 lalu. Kota Payakumbuh lolos 3 besar Provinsi Sumatera Barat kali ini akan mencari siapa yang juara 1 untuk melaju ke Nasional.

Baca Juga:  Kunjungi Gor Tipe B Dan Objek Wisata Ngalau Indah, Komisi B DPRD Payakumbuh: "Mari Tingkatkan Promosi".

Dalam acara tersebut hadir Wali Kota Riza Falepi, Ketua DPRD Hamdi Agus, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, dan stakeholder terkait.

Sekretaris Daerah Rida Ananda dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya penilaian ini, terus mendorong pemko untuk menyusun dokumen perencanaan yang komprehensif, terukur, dan sistematis. Kemudian mendorong sinkronisasi program dengan pemerintah provinsi dan pusat, lalu mendorong OPD melaksanakan kerja efektif dan efisien, serta pemerintah berinovasi dalam melaksanakan perencanaan pembangunan.

Baca Juga:  Presiden Resmikan Monumen Karya Urang Awak Yusman di Simalungun

Sementara itu, Ketua DPRD Hamdi Agus berharap Kota Payakumbuh dapat maju ke tingkat nasional dan meraih juara. DPRD sangat mendukung Pemko dalam pembangunan dan bersama-sama mengawasi kebijakan.

“Kami juga mengapresiasi atas arahan dan binaan dari Pemprov Sumbar,” ujarnya.

Ditambahkan Hamdi, sebegai mitra kerja, DPRD dan Pemko Payakumbuh mempunyai hasil kerja sama yang baik selama ini. Selalu memberi masukan, termasuk saat reses ada usulan dari masyarakat untuk pembangunan, ini dikawal hingga ke Musrembang di tingkat kota dan akhirnya menjadi rencana kerja perangkat daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.