Wali Kota Riza Falepi Lantik Pejabat ASN, Guna Percepat Penanganan Covid-19

by -

Semangatnews Payakumbuh – Untuk mempercepat penanganan Novel Coronavirus (Covid-19) di Kota Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi merotasi 26 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kota Payakumbuh, pelantikan itu dilaksanakan di ruang kerja Wali Kota Kantor Balai Kota, Selasa (31/03) sore.

“Mutasi yang sekarang ini harus saya lakukan, sebab saya harus mencari staf yang bisa bertempur dan siap dalam memerangi dan mencegah virus corona masuk ke kota kita,” kata Wali Kota Riza Falepi.

Dengan pelantikan hari ini, Riza mengharapkan aparaturnya untuk segera menyesuaikan diri dengan pos yang baru agar pencegahan virus korona di Payakumbuh akan secepatnya bisa diatasi.

“Segeralah bekerja, jangan sampai ada masyarakat kita yang terpapar virus yang berbahaya ini, kita ingin Payakumbuh zero kasus Covid-19, “ujar Riza tegas.

“Semoga apa yang dilakukan hari ini diridhai oleh Allah SWT, dan kita semua dilindungi dari bahaya Covid-19 yang kian mengancam, “harapnya.

Adapun pejabat yang dilantik Eselon II, Dahler yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik bertukar posisi dengan Herlina, yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Pejabat Eselon III, Bode Arman yang sebelumnya Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian bertukar posisi dengan Kabag Hukum Azni Zenti, lalu Wawan Sofianto dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Kesehatan, Donny Prayuda dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Sosial dan Ibrahim dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.

Selanjutnya, Vivi Leswari sebagai Kabid Pelayanan Promosi Sumberdaya Dinas Kesehatan, Asmarini sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Budi Kurniawan jabatan baru Kabid Pemadam Kebakaran di Satpol PP dan Damkar, Jasrial jabatan baru Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Atrimon sebagai Kabid Perlindungan Anak di DP3A2KB.

Dan sesuai petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia mengangkat dalam jabatan Fungsional Keahlian Utama Desyeti Syahril Sebagai Dokter Utama di RSUD Adnaan WD kemudian sisanya mengisi jabatan Eselon IV dan jabatan Fungsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.