Walikota Diminta Jadi Artis Pada Film Pacu Itiak. 

by -

Semangat Payakumbuh-Rencana diangkatnya tradisi pacu itiak ke layar lebar membuka peluang promosi wisata untuk Kota Payakumbuh. Tidak sekedar pacu itiak, isi film rencananya juga akan memuat berbagai potensi yang dimiliki Kota Payakumbuh.

“Disamping mengangkat tradisi pacu itiak, film juga akan memunculkan banyak potensi lain dari kota kita mencakup objek wisata, budaya, kuliner, kerajian, usaha rumah tangga/UMKM, dan lain sebagainya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman beberapa waktu lalu.

Dikatakan, pihak produser film memberi ruang yang luas kepada Pemerintah Kota payakumbuh untuk memasukan konten-konten promosi dalam alur cerita film tersebut.

“Objek Wisata Ngalau Indah, Panorama Ampangan, Kampung Rendang, Gelamai, Sanjai, dan beberapa restoran sudah kita usulkan untuk masuk dalam alur cerita,” beber Cece, sapaan akrab Elfriza Zaharman.

Ditambahkan Cece, pihak produser juga menawari Walikota Payakumbuh untuk turut bermain dalam film tersebut. Munculnya ide tersebut terinsiprasi dari ikut bermainnya Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam Film Dillan 1990.

“Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota juga diajak ikut bermain. Kalau Pak Wali katanya sih akan berperan sebagai seorang guru, cuma kepastiannya menunggu skenario akhir dari sutradara dan produser,” jelas Cece.

Sebelumnya Walikota Payakumbuh Riza Falepi meminta jajarannya untuk menfasilitasi secara baik proses pembuatan film tersebut. “Ini media promosi kita ke tingkat nasional, tolong layani tamu kita dengan baik, beri kesan positif, mari tunjukkan bahwa Payakumbuh memang kota yang ramah sebagaimana slogan airnya jernih, ikannya jinak,” ujar Walikita Riza Falepi.

Menurut rencana proses syuting film pacu itik akan berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 26 Februari mendatang. Bertindak sebagai produser adalah Rosa D.Jalal yanh merupakan istri Mantan Dubes Indonesia di Amarika Serikat. Film akan dibintangi oleh beberapa artis ibukota, salah satunya Cut Mini yang sukses membintangi film Laskar Pelangi. (jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.