Walikota Fadly Amran Sarankan Puncak TPAT II Bertepatan dengan HJK ke-231

by -

SEMANGATNEWS.COM – Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta semua persiapan jelang kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara II (TPAT II) bisa dipersiapkan dengan baik dan ada sinergitas antar OPD terkait.

Demikian disampaikannya saat pertemuan dengan panitia pelaksana TPAT, Selasa (16/3), di Ruang VIP Lantai II Balaikota. Fadly Amran juga mengusulkan, puncak kegiatan tersebut bisa dilaksanakan pertepatan degan hari jadi kota (HJK) ke-231 dan dikolaborasikan dengan kegiatan lain.

“Kolaborasikan dengan kegiatan seperti lomba menulis esai, pameran seni kontemporer, workshop melukis di ruang publik bagi pelukis-pelukis asal Padang Panjang yang sudah terkenal di Indonesia,” sarannya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Alvi Sena, ST, MT menyampaikan, pertemuan panitia TPAT dengan walikota, guna melaporkan progres kegiatan.

“Kegiatan TPAT ini akan dilaksanakan pada akhir bulan November mendatang di Kubu Gadang yang diprakarsai DPK. Tahun ini, kegiatan didukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengarah TPAT, Dr. Sulaiman Juned, M.Sn mengatakan, PTAT tahun ini akan ada penerbitan buku puisi tentang Kota Padang Panjang. “Penyair dari lima negara akan menulis puisi tentang Padang Panjang. Yang lolos kurasi, mereka akan kita undang ke Padang Panjang, lalu puisinya kita terbitkan,” ungkapnya.

Sulaiman juga menambahkan, penyair yang nantinya diundang ke Padang Panjang akan melakukan kunjungan ke destinasi wisata religius dan kuliner, guna mempromosikan budaya dan menghidupkan ekonomi masyarakat.

“Kita sudah sepakat dengan pemko, menjadikan TPAT ini sebagai kegiatan rutin dua tahunan,” ujarnya di acara yang turut dihadiri Kabag Umum, Delfianto, SE, Sekretaris Dinas Pariwisata, Hendra Saputra, Kabid Dikdas, Drs. Elfan, dan panitia TPAT. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.