Walikota Padang: Untuk Kemakmuran Negeri, Generasi Muda Mesti Berjiwa Relawan.

oleh -

Semangatnews, Padang – Untuk sebuah kemajuan dan kemakmuran negeri generasi muda mesti siap sebagai relawan harus siap berkorban dalam membantu orang lain, baik jiwa, raga, maupun harta. Relakan merupakan jiwa dan sikap teladan untuk dipelajari diperbuat dengan tulus dan ikhlas.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Padang, Mahyeldi pada acara Pelantikan Pengurus Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) PMI Kota Padang periode 2019 – 2020 di SMAN 10 Padang, Minggu (10/2/2019).

Mahyeldi juga sampaikan, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) merupakan kumpulan generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan. Para remaja yang bergabung dalam forum ini berarti memutuskan siap membantu menjadi relawan dalam berbagai peristiwa kemanusiaan.

“Menyelamatkan orang lain melalui tindakan, ucapan dan perbuatan adalah semangat yang juga diajarkan agama. Semangat ini harus kita pelihara dan terus mendasari semangat nasionalisme dan kebangsaan,” ajak Walikota Mahyeldi yang juga sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh beberapa orang pengurus PMI Kota Padang, para guru dan unsur lainnya. (Z/smgt)