Walikota Payakumbuh Lepas 244 Calon Jamaah Haji, Berharap Jamaah Jadi Haji Mabrur

by -
20190719143105_IMG_9423_resized

Walikota Payakumbuh Lepas 244 Calon Jamaah Haji, Berharap Jamaah Jadi Haji Mabrur

Semangatnews, Payakumbuh – Walikota Payakumbuh Riza Falepi lepas sebanyak 244 Calon Jamaah Haji (CJH) kloter Payakumbuh di Kawasan Gelanggang Kubu Gadang, Jumat 19 Juli 2019. Ratusan CJH ini berangkat menggunakan 7 bus dan akan berangkat ke Asrama Haji Padang.

Riza Falepi mengucapkan selamat jalan kepada CJH dan berharap dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik sehingga menjadi haji yang mabrur. Ia juga berpesan kepada Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) untuk terus mendampingi dan menjaga nama baik Kota Payakumbuh.

“Selamat jalan bapak/ibu dan semoga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik sehingga nantinya menjadi haji yang mabrur. Mari jaga kebersamaan dan saling menjaga serta saling membantu dengan sesama selama beribadah,” kata Walikota Payakumbuh didampingi Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, Sekdako Rida Ananda, Ketua MUI Payakumbuh Buya Mismardi dan unsur Kemenag.

Jufrimal, Plt Kemenag Payakumbuh menjelaskan secara keseluruhan tercatat sebanyak 244 CJH dari Kota Payakumbuh. Sebanyak 95 CJH di antaranya adalah laki-laki dan 149 CJH perempuan yang tergabung dalam Kloter 15 gelombang kedua Embarkasi Padang.

Kemudian untuk jamaah haji tertua yaitu Yunimar yang berumur 87 tahun asal Padang Tiakar Hilir. Sedangkan yang termuda yaitu berumur 31 tahun atas nama Avrian Peby dari Sawah Padang, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

sdoc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.