Walikota Riza Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balai Adat KAN Koto Panjang

by -
FB_IMG_1571647013649

Walikota Riza Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balai Adat KAN Koto Panjang

Semangatnews, Payakumbuh – Balai Adat Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Panjang dibangun, ditandai dengan peletakan Batu Pertamanya Oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tibo Nagori (Latina), Senin (21/10/2019)

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengatakan, untuk saat sekarang ini Pemko Payakumbuh mengarahkan sebagian besar dana pembangunan ke Latina.

“Pembangunan yang ingi kita lakukan sekarang ini di Kota Payakumbuh adalah pembangunan yang merata, kita tidak menginginkan adanya ketimpangan dalam pembangunan, “ucap Walikota Riza.

Walikota Riza juga menyampaikan, untuk pengurusan pengembangan pembangunan kota di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori ini tergolong cukup mudah, sebab untuk pengurusan pembesasan lahan di Latina ini warganya cukup mendukung untuk pembangunan.

“Sekarang bisa kita lihat, Pembangunan disini cukup banyak, dan semua prosesnya berjalan lancar, ditambah oleh dukungan anggota DPRD perwakilan dari Lamposi ini, serta dukungan dari seluruh warga, “ujarnya.

Mudah-mudahan Balai Adat Kanagarian Koto Panjang ini dapat selesai di tahun 2021, dan menjadi Balai Adat termegah di Kota Payakumbuh,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KAN Koto Panjang YK Dt. Patiah Baringek mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh serta semuanya pihak atas bantuan sehingga bisa dibangun kembali Balai Adat Kenagarian Koto Panjang.

“Terima kasih atas bantuan dari Pemko Payakumbuh melalui dana hibah sebesar 250 juta rupiah untuk pembangunan tahap awal ini, rencananya total pembangunan Balai Adat ini sekitar 1 milyar rupiah, “katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, Kantor Balai Adat Kenagarian Koto Panjang ini sudah mengalami perpindahan beberapa kali, dan lokasi yang sekarang merupakan lokasi ke lima setelah kebakaran di 2014 lalu.

“Mudah – mudahan ini merupakan Balai Adat terakhir untuk Kenagarian Koto Panjang, dan digadang – gadang akan menjadi Balai Adat termegah di Kota Payakumbuh, “jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.