Wamentan Akan Kunjungi Sumbar, Gubernur Mahyeldi Berharap Potensi Pertanian Bisa Lebih Maju

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Menteri Republik Indonesia, yaitu Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi berencana akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat (lMahyeldi berharap dalam kunjungan Wamentan tersebut bisa membantu harapan para petani di Sumbar.

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pertanian Syafrizal (Jejeng) dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sumbar Helmi di istana Gubernuran, Jum’at (26/11).

“Kita inginkan dengan adanya kunjungan Wamentan ini bisa memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) serta teknologi modern lainnya mampu meningkatkan produksi di Sumbar,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, rencananya Wamentan akan mengunjungi pondok – pondok pesantren dan UPTD Pertanian untuk menyerahkan bantuan untuk dapat menggarap besarnya potensi bidang pertanian di Sumbar yang bisa manfaatkan untuk kemajuan pemerintah daerah setempat.

“Supaya hasil pertanian dari Sumbar dapat menjadi ekspor unggulan,” ujarnya

Setelah berdiskusi dengan Kadis Pertanian dan Kakanwil Kemenag Sumbar, Mahyeldi minta dalam penyambutan nanti untuk bisa memberikan yang terbaik.

“Agar nantinya perkembangan pertanian sampai hilirisasi di daerah benar-benar bisa terwujud di seluruh sektor,” kata harapnya.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.