Warga Ganting Percepat Realisasi Destinasi Wisata Kelok Kabuik

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota, Drs. Asrul mengunjungi kegiatan gotong royong (goro) yang digelar warga Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Minggu (7/3). Dibantu TNI dan komponen masyarakat lainnya, goro ini difokuskan pembersihan akses destinasi wisata Kelok Kabuik, Bukik Kanduang yang terletak di RT 9.

Baca Juga:  Wabup Pessel Rudi Hariyansyah, Buka Gerakan Pasar Murah Bagi Tenaga Honor

Sebelumnya, Wako Fadly sudah pernah menyempatkan diri melihat potensi yang akan dijadikan objek wisata ini. Lokasi yang sangat strategis dengan pemandangan yang sangat alami dan indah.

“Saya berharap, tahapan demi tahapan objek wisata ini mampu terealisasi. Sebab, saat pertemuan dengan wagub Sumbar tadi, beliau menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi setiap potensi-potensi wisata yang ada di Padang Panjang,” jelasnya.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, 13 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Fadly menambahkan, potensi wisata yang ada ini nantinya bisa menjadi prioritas seiring dengan visi misi pemerintah provinsi.

Sementara itu, Lurah Ganting, Januardi, SE didampingi Ketua RT 9, Jonrizal, S.Sos, M.Si mengatakan, goro yang dilakukan secara bertahap ini, untuk mempercepat realisasi destinasi wisata ini. Akses pemandangan yang terhalang oleh pepohonan, bisa terlihat bersih dan memperlihatkan pemandangan kota.

Baca Juga:  92.598 Objek dan Tiga Provinsi Jadi Target Pengamanan Mudik Lebaran

“Nanti, kami dirikan pondok-pondok serta tempat duduk. Sehingga pengunjung bisa bersantai, sembari menikmati pemandangan yang ada. Pondok tempat berjualan nantinya juga akan diisi masyarakat Ganting untuk membantu pergerakan ekonomi masyarakat,” sebut Januardi. (Eti)