Wawako Asrul Launching SMAMPA Tenar

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul melaunching SMA Muhammadiyah sebagai sekolah yang bertekad menolak peredaran narkoba dalam tajuk SMAMPA Tenar, Sabtu, (10/4). Tenar merupakan akronim dari Tolak Edar Narkoba.

Dalam acara yang dihadiri Kapolres diwakili Kasat Anti Narkoba, AKP. Witrizawati, SH, MH, Ketua GANN Drs. Dalius Rajab, M.Pd, dan pejabat terkait lainnya, Wawako Asrul mengatakan launching SMAMPA Tenar adalah sebuah ikhtiar.

“SMA Muhammadiyah telah bertekad menolak narkoba. Ini patut diapresiasi. Narkoba merusak generasi muda. Pencegahan narkoba adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya institusi kepolisian dan lembaga terkait,” kata Asrul.

Partisipasi semua pihak sangat berarti dalam memberantas narkoba. “Kami apresiasi sebagai upaya menjadikan Padang Panjang bebas dari narkoba,” ujarnya.

Penyebab seseorang terlibat narkoba, menurut Asrul, kurangnya perhatian orang tua, karena coba-coba dan usia muda yang cenderung rentan serta labil mencari jati diri. “Dengan acara ini, dapat meningkatkan komitmen bersama bahwa narkoba ancaman kelangsungan generasi muda, menghancurkan kehidupan pemakai,” lanjutnya.

Sementara itu Dalius Rajab mengatakan, kegiatan ini merupakan kecintaan kepada generasi muda agar bersih dari narkoba. Disebutkannya, sejumlah kelurahan seperti Balai-Balai, Koto Panjang, lalu beberapa sekolah seperti MAN 1, MAN 3 dan SMPN 2, SMPN 4 juga turut mengukuhkan menolak narkoba dalam acara serupa.

Sedangkan Kepala SMA Muhammadiyah, Dra. Rusmaida Nasution mengatakan, bahaya narkoba menerobos sampai ke lembaga pendidikan.

“Kita siap menolak pengaruh narkoba yang merusak apa yang ada dalam diri kita, termasuk emosional dan pemikiran. Kita siap membantu pemerintah, sehingga kita bersih dari pengaruh buruk narkoba,” jelasnya.

Di akhir acara, Wawako Asrul turut memasangkan selempang kepada duta anti narkoba SMAMPA dan menandatangani petisi tolak narkoba bersama pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.