Wawako Erwin Yunaz Buka Kegiatan Outbound Kebangsaan

by -
721201993714-01

Wawako Erwin Yunaz Buka Kegiatan Outbound Kebangsaan

Semangatnews, Payakumbuh – Masih dalam suasana peringatan HUT RI ke-74, Pemko Payakumbuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Outbound Kebangsaan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz di Halaman Balai Kota Bukik Sibaluik, Payakumbuh, Selasa (20/8).

“Kegiatan ini penting untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para aparatur kita sehingga lebih bisa meresapi dan memaknai artinya kebersamaan agar kita menjadi bangsa yang kuat,” ujar Erwin didampingi Asisten III Amriul Dt Kirayiang dan Kapala Kantor Kesbangpol Budhy Dharma Permana.

Erwin mengapresiasi kegiatan ini dan berharap di masa yang akan datang jumlah pesertanya lebih ditingkatkan. “Untuk kegiatan selanjutnya, kalau bisa semua pejabat eselon diikutkan kegiatan seperti ini akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan secara baik dan terukur. Karena kepemimpinan adalah sebuah seni,” ucapnya.

Kepada para peserta, Erwin berpesan agar bisa mengikuti kegiatan semaksimal mungkin. “Sehingga peserta dapat memberikan contoh yang baik dan menjadi pemimpin yang mempunyai sikap disiplin dan layak dalam bertindak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Payakumbuh Budhy Dharma Permana mengatakan, sudah merupakan tupoksi dari Kesbangpol untuk menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan baik kepada masyarakat maupun di kalangan ASN sendiri. Kondusif atau tidaknya suatu daerah sangat dipengaruhi oleh seberapa besar nilai-nilai kebangsaan masih terpatri di dalam diri masyarakat daerah tersebut.

“Makanya diadakan kegiatan yang sudah kedua kalinya. Kalau tahun lalu pesertanya dari ormas, sekarang dari ASN yang berjumlah 45 orang. Perwakilan dari 31 OPD ditambah dari Kesbangpol sendiri. Harapannya bagi paserta, semoga semakin tertanam nilai kebangsaan dan semakin tumbuh jiwa kepemimpinan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.