Wawako Erwin Yunaz Pimpin Rapat Bersama Kepala Sekolah SMP Se Kota Payakumbuh Siapkan Sekolah Tangguh

oleh -

Ditambahkan Erwin, Saat pembelajaran tatap muka anak-anak kita harus kita ingatkan terus, karena mereka akan berkumpul dengan teman-temannya dan apabila mereka lupa menerapkan protokol kesehatan ini bisa menjadi OTG dan bisa menularkan ke orang tua dan lansia. Tujuannya kita berbagi ilmu dengan anak-anak kita dan berlakukan satgas internal di sekolah dengan tujuan menjadi contoh bagi teman-temannya.

Diakhir sambutannya Erwin berharap, dengan adanya satgas internal sekolah tangguh mereka bisa mengingatkan teman-teman dan lingkungan sekitar.
Kalau anak-anak sudah terbiasa di sekolah, nantik mereka terbiasa dan membawa kebiasaan itu di rumah dan lingkungannya sehingga secara tidak langsung memutus mata rantai covid 1 di kota Payakumbuh pungkas Erwin.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Bagi Warga Tionghoa Di HBT

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Azwardi menjelaskan bahwa konsep sekolah tangguh yang disiapkan oleh Pemko Payakumbuh di dunia pendidikan antaranya protokol kesehatan umum sekolah, protokol kesehatan sarana dan prasarana sekolah, serta protokol kesehatan berangkat dari rumah menuju sekolah.

“Kita sudah menyiapkan semua sekolah di Kota Payakumbuh untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 terputus,” Ujar Azwardi

Baca Juga:  Akibat Cuaca Ekstrem, Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon, Ini Info BPBD Payakumbuh

Selain itu tak kalah pentingnya yakni pemberlakuan protokol kesehatan selama siswa di sekolah, protokol kesehatan untuk guru dan tenaga pendidikan maupun protokol kesehatan pulang dari sekolah ke rumah.

“Jadi penerapan protokol kesehatan itu dilaksanakan saat hendak ke sekolah, saat berada di sekolah, hingga nanti pulang sekolah. Jadi semua ada ketentuan yang harus dipatuhi,” terang Azwardi