Wawako Erwin Yunaz Pimpin Rapat Bersama Kepala Sekolah SMP Se Kota Payakumbuh Siapkan Sekolah Tangguh

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan diikuti oleh Kepala Sekolah SMP se Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan secara umum kita sudah paham apa itu Covid 19 dan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai pandemi ini. Namun terhitung mulai januari 2021, Kota Payakumbuh sudah melakukan pembelajaran tatap muka, dan kita ingin anak-anak kita aman dan nyaman dalam memulai pembelajarannya kembali. Lingkungan sekolah adalah tempat yang akan dituju oleh anak-anak kita setiap harinya sehingga kita harus membentengi mereka dengan mengadakan program sekolah tangguh agar anak-anak kita bisa paham bagaimana menjaga diri mereka masing-masing maupun keluarga dalam menghadapi situasi pandemi ini.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Lakukan Monev, Optimalkan Pelaksanaan Pembangunan Tahun 2021

“Protokol kesehatan itu kita sudah paham. Yang perlu kita awasi yaitu anak didik kita. Anak didik kita jangan sampai lupa kalau kita masih dalam status siaga. Untuk itu kita ingin menghidupkan kembali dan memberdayakan kembali Palang Merah Remaja (PMR ) dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Mereka yang tergabung di PMR dan UKS kita jadikan satgas sekolah. Tujuannya mereka kita berikan ilmu dan nanti mereka memberikan informasi kepada teman-temannya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “ujar Erwin.