Wawako Erwin Yunaz Sambut Kepulangan Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon 131/BRS

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyambut ratusan prajurit TNI yang pulang dari menjalankan misi pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini di Jayapura, Papua, Rabu (5/1).

Kedatangan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Batalyon Infanteri 131/Brajasakti TA 2021 yang juga dilepas oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dalam sebuah upacara pada Februari 2021 lalu di lapangan batalyon itu juga disambut haru oleh ibu-ibu persit yang menanti kedatangan suami mereka yang gagah berani menjalankan tugas negara.

“Selamat kembali dari misi mulia wahai prajurit kebanggaan bangsa, kami merasa bangga dan bahagia kepada prajurit yang rela meninggalkan semuanya demi negara. Meski berbeda seragam, namun kita satu keinginan yakni bersama-sama mengamankan negara, meski dengan tugas berbeda,” kata Erwin Yunaz.

Erwin juga menyampaikan dukungan sepenuhnya untuk prajurit tercinta dan juga doa bagi mereka untuk selalu diberi kekuatan dan kesehatan mengamankan negeri yang luas ini. Negeri yang memiliki kekayaan tak terhingga, perlu kerja keras mengamankannya.

Sementara itu Danyon Letkol Inf. Muhammad Erfani menyampaikan banyak terimakasih, karena dalam tahap kesiapan kepergian hingga kepulangan mereka dari Papua terus disupport dibantu oleh instansi Pemko Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk instansi lainnya.

“Bantuan itu bermanfaat dalam melaksanakan tugas kami untuk menjaga perdamaian dan keamanan bagi NKRI,” ucapnya haru. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.