Wawako Hendri; Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Sekolah Tatap Muka

by -

Wawako Hendri; Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Sekolah Tatap Muka

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak kepala sekolah dan para guru di Kota Padang agar lebih serius lagi dalam meningkatkan pengawasan kepada peserta didik, supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama belajar di Sekolah.

Hal itu disampaikan Hendri Septa ketika mengunjungi beberapa sekolah dasar dan menengah di Kota Padang, Rabu (6/1/2020). Kali ini sekolah yang dikunjungi yaitu, SD Islam Al-Azhar 32 Padang, MIN Gunung Pangilun dan MTsN 6 Gunung Pangilun Padang.

Wawako menjelaskan, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci keberhasilan sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini. Dengan demikian para peserta didik tidak akan terpapar Covid-19 sehingga proses belajar mengajar tetap berlangsung.

“Kami mengimbau kepala sekolah dan guru untuk memastikan kelengkapan sarana prasarana protokol kesehatan Covid-19, seperti tempat cuci tangan, thermogun, hand sanitizer dan yang paling penting memastikan anak-anak memakai masker selama belajar,” ungkap Hendri didampingi Ketua GOW Kota Padang Ny. Genny Putrinda.

Hendri optimis jika protokol kesehatan Covid-19 diterapkan secara baik dan benar maka sekolah tatap muka akan sukses dan berhasil, sehingga nantinya sekolah-sekolah di Kota Padang dapat menjadi role model bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

“Kepada kepala sekolah, para guru untuk tetap istiqamah karena pandemi belum berakhir. Dan kepada orang tua dan warga Kota Padang mari kita sukseskan proses belajar tatap muka ini agar anak-anak kita mendapatkan ilmu yang maksimal,” pungkas Wawako mengakhiri.

Pada kesempatan kali ini, Wawako Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Kesehatan Ferimulyani Hamid, Kalaksa BPBD Barlius, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Camat Padang Utara Fajar Sukma.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.