Wulan Denura Wanita Pertama Jabat Pimpinan DPRD Payakumbuh

by -
992019142717

Wulan Denura Wanita Pertama Jabat Pimpinan DPRD Payakumbuh

Semangatnews, Payakumbuh – Hari ini, menjadi sejarah baru bagi wajah wakil rakyat di Kota Randang, sejak diadakannya pemilihan DPRD secara Pemilu, adanya Wakil Ketua DPRD wanita pertama di Kota Payakumbuh.

Mengukir Sejarah di Ketua Srikandi Pemuda Pancasila, yang menjabat sebagai Bendahara partai Gerindra. Wulan Denura merupakan anggota DPRD Kota Payakumbuh terpilih untuk periode 2019-2024, Wulan juga merupakan incumbent yang kembali duduk setelah menghabiskan masa baktinya pada periode 2014-2019 lalu.

Wanita berparas cantik dan energik ini meraih 863 suara di Dapil 1 Kota Payakumbuh (Kecamatan Payakumbuh Barat). Tepat pada Selasa (8/10), Wulan diambil sumpah dan janjinya sebagai bagian dari pimpinan di DPRD.

Wulan Denura warga asli Bulakan Balai Kandi, anak nagori Koto nan IV, sosok familiar di kalangan masyarakat kota Payakumbuh yang juga pengurus Bundo Kanduang Nagori Koto Nan IV ini mulai tertarik terjun di dunia politik diawali dengan kiprahnya dalam berorganisasi, sejak tahun 2002, menjadi Wakil Ketua Pelajar dalam Organisasi PKS (Patroli Keamanan Sekolah), selanjutnya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Purna Paskibaraka Indonesia (PPI).

Meski terbilang masih muda, di lembaga legislatif, perempuan kelahiran Payakumbuh, 25 September 1988 ini, akhirnya dipercaya menjadi Wakil Ketua DPRD Payakumbuh periode 2019-2024, dan merupakan perempuan pertama di Kota Payakumbuh yang menjabat sebagai pimpinan DPRD sejak Pemilu diadakan di Indonesia.

Tokoh Masyarakat Luak Limopuluah Sevindra Juta menyebut Wulan Denura adalah tokoh muda yang anggun, ramah dan santun.

Kami yakin kemampuannya untuk bekerja dengan tekun dalam menyuarakan aspirasi masyarakat di rumah bagonjong (kantor DPRD kota Payakumbuh-red). Kita lihat saja selama menjadi anggota DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura telah membawa perubahan kearah yang lebih baik, pembangunan sudah banyak mengalir ke masyarakat,” kata Sevindra kepada wartawan, Rabu (9/10).

Lanjutnya, kata Sevindra, tak tanggung-tanggung gebrakan sosialnya ketengah masyarakat juga sudah terbangun dengan baik.

“Meskipun secara bertahap Wulan telah berhasil membuat gebrakan positif untuk warga Payakumbuh, tentunya kita tidak akan puas sampai disitu saja, karena masih banyak harapan warga yang ditumpangkan kepadanya, baik itu masalah pembangunan jalan, bantuan rumah miskin, bantuan beasiswa maupun kegiatan pemuda dan sebagainya,” papar Sevindra.

Sevindra juga berpesan kepada Srikandi muda Payakumbuh itu agar memegang teguh janji dan sumpah yang telah dijunjung di pundak Wulan Denura. Jadi lah pemimpin yang Siddiq, Tabligh, Amanah dan Fathanah.

Terpisah, Wulan Denura kepada wartawan, mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Dapil 1 Payakumbuh Barat, karena telah memberikan dukungan hingga disumpah pada hari ini, Wulan ingin melanjutkan kembali menjadi wakil rakyat, tapi malah dapat kepercayaan lebih besar menjadi Wakil Ketua DPRD.

“Allahuakbar! Ini adalah tugas yang berat, dan kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Payakumbuh tentunya dengan dukungan seluruh anggota DPRD,
kerjasama yang baik dengan Pemko, seluruH stakehokder yang ada dan dukungan penuh masyarakat Payakumbuh terhadap program pemerintah nantinya,” ujar Wulan.

Disampaikan Wulan, untuk seluruh perempuan diluar sana, jadilah pribadi yang semangat dan optimis, apapun pekerjaan dan kegiatan kita wanita harus kuat dan mandiri, berani menyampaikan pendapat dan smart, mengetahui perkembangan teknologi dan zaman kekinian, karena itu modal awal jadi pemimpin untuk menciptakan generasi penerus terutama dalam keluarga.

“Harapan dari warga Payakumbuh kedepan akan kita sikapi secara berangsur-angsur, sesuai dengan motto kita, “Manjapuik Nan Tatingga, Maminjek Nan Tacicia”, (Menjemput yang tertinggal, mengambil yang tercecer) dan kita tetap berkomitmen dengan masyarakat,” pungkas Wulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.