Zardi Syahrir, SH. MM. Terpilih Menjadi Ketua Panitia HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang.

oleh -

Zardi Syahrir, SH. MM. Terpilih Menjadi Ketua Panitia HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang.

Semangatnews, Padang – Zardi Syahrir (51) alumni SMSR Negeri Padang jurusan Seni Lukis tahun 1988 secara aklamasi terpilih menjadi ketua panitia HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang yang jatuh pada tanggal 25 September 2019 nanti dalam rapat sekolah dan alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang di Galeri Seni, RUAS, Cangkeh, Lubuk Begalung, Padang, Jum’at (5/7/2019).

Sementara untuk jabatan sekretaris dan bendahara ditugasi kepada Muharyadi, alumni SMSR 1981 dan Neneng Nelson Susilawati alumni 1998 yang nantinya kepengurusan akan diperkuat unsur pimpinan sekolah dan guru serta Dunia Usaha/Dunia Industri, ujar Indra Adek didampingi Asnul dan Mulyadi Chaniago dua alumni lintas yang turut hadir pada rapat tersebut kepada semangatnews.com

Rapat yang dihadiri unsur sekolah dan puluhan alumni SSRI/SMSR/SMKN Negeri Padang lintas angkatan tersebut dihadiri langsung Kepala SMKN 4 Padang, Taharuddin MM dan sejumlah unsur pimpinan.

Taharuddin dalam kesempatan tersebut menyebutkan, momen hari ulang tahun suatu sekolah seperti SMKN 4 Padang salah satu SMK berbasis Seni Budaya yang sebentar lagi memasuki usia 54 tahun (25 September 1965 – 25 September 2019) memiliki arti penting sebagai perekat kesinambungan hubungan antara warga sekolah seperti peserta didik, guru, tata usaha, orang tua murid, dunia usaha/dunia industri dan masyarakat serta alumni yang menjadi barometer tamatan di sekolah ini, ujarnya.

Tahar demikian panggilan Kepsek ini menjelaskan, saat ini sekolah sedang berbenah disana-sini, diantaranya memfungsikan secara utuh galeri seni yang ada di sekolah baik ditinjau dari aspek edukasi, media pembelajaran maupun etalase karya-karya seni rupa dan industri kreatif terbaik yang pernah dihasilkan peserta didik, guru, maupun alumni sendiri yang secara sukarela menyerahkan karya-karya untuk galeri seni rupa dan industri kreatif seperti lukisan, patung, desain komunikasi visual, kriya tekstil dan batik, desain interior dan furnitur, animasi dan multimedia. Pada sisi lain galeri yang ada ini harus difungsikan sebagai ruang apresiasi bagi masyarakat maupun wisatawan yang datang ke sekolah.

Amrianis (58) alumni 1981 didampingi Yasrul Sami Batu Bara dan Jon Wahid alumni 1992 mengemukakan pandangannya untuk menghadapi HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang yang sebenar lagi akan berlangsung, ia berharap semua komponen alumni lintas angkatan bekerjasama saling bahu membahu dengan warga sekolah agar dapat berperan aktif untuk bersama-sama mensukseskannya, tuturnya.

Pada rapat ini juga dibahas kelanjutan pembangunan Mushalla Nurul Jamal yang saat ini pembangunannya cukup menelan biaya besar sedang berlangsung berkat swadaya warga sekolah bekerjasama dengan alumni dibawah koordinator Defi Yandra, alumni 1992. Mengingat jumlah siswa SMKN 4 Padang yang termasuk SMK besar di Sumatera Barat dengan jumlah siswa pada tahun pelajaran 2018/2019 lalu mencapai 1000 siswa lebih saat ini belum memiliki tempat ibadah yang refresentatif. Untuk mengatasinya peserta didik banyak memanfaatkan ruang belajar di luar proses Belajar Mengajar untuk melakukan shalat secara bergantian, ujar Waka Humas SMKN 4 Padang Neneng Nelson Susilawati.

Pada kesempatan itu juga disinggung bentuk program yang akan dilaksanakan pada HUT ke 54 SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang nanti, diantaranya kegiatan pameran seni rupa dan industri kreatif, lomba menggambar SLTP se Sumbar memperebutkan trophy bergilir Yusman, diskusi seni budaya, silaturrahmi guru dan alumni serta peserta didik dan warga sekolah serta melukis bersama alumni dan warga sekolah, kapan perlu melukis potret secara langsung para petinggi dan tokoh-toikoh masyarakat di daerah ini, ujar Amrianis yang mendapat applaus dari peserta rapat. (DP)