Jelang Keberangkatan, Wakil Ketua DPRD Sumbar Tinjau Persiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

by -

Jelang Keberangkatan, Wakil Ketua DPRD Sumbar Tinjau Persiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka memastikan kelancaran keberangkatan jemaah haji Sumatera Barat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Irsyad Safar, bersama anggota Komisi V, Afrizal, dan Kasubag Persidangan dan Perundang-undangan, Zardi Syahrir, melakukan peninjauan terhadap persiapan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang pada Rabu (08/5/2024).

Kunjungan mereka disambut hangat oleh Kepala Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen. Irsyad Safar menyatakan kepuasannya atas persiapan yang telah dilakukan oleh UPT Asrama Haji Embarkasi Padang. Dia menegaskan komitmen DPRD Sumbar untuk mendukung proses pemberangkatan jemaah haji agar berjalan lancar dan sukses.

“Saya ingin memastikan bahwa segala persiapan untuk pemberangkatan jemaah haji Sumatera Barat telah dilakukan dengan baik. DPRD Sumbar siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan keberangkatan mereka berlangsung lancar,” ujar Irsyad Safar.

Selain itu, Irsyad Safar juga mengingatkan UPT Asrama Haji Embarkasi Padang untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan penerbangan akibat erupsi Gunung Marapi yang dapat mengakibatkan penumpukan jemaah di embarkasi.

“Apa bila terjadi gangguan penerbangan akibat erupsi Gunung Marapi, maka UPT Embarkasi Padang harus siap mengatasi situasi tersebut dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Sementara itu, anggota Komisi V DPRD Sumbar, Afrizal, menekankan pentingnya pelayanan kesehatan yang baik terutama bagi jemaah haji lansia.

“Kami berharap petugas kesehatan memberikan pelayanan yang baik terutama kepada jemaah haji lansia. Pelayanan yang baik akan meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan jemaah terhadap proses ibadah haji mereka,” ujar Afrizal.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang, Afrizen, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian DPRD Sumbar. Dia juga menyatakan kesiapannya untuk memberangkatkan jemaah haji Sumatera Barat dengan pelayanan yang prima.

“Kami telah menyiapkan segala sesuatu dengan baik, termasuk tim khusus untuk menangani jemaah haji lansia. Motto kami tahun ini adalah ‘Ramah Lansia dan Berkeadilan’, kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji,” ungkap Afrizen.(Qan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.