11 Dunia Usaha-Dunia Industri Batam Jalin Kerja sama dengan UNP

by -
11 Dunia Usaha-Dunia Industri Batam Jalin Kerja sama dengan UNP
11 Dunia Usaha-Dunia Industri Batam Jalin Kerja sama dengan UNP

PADANG, SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 11 Perusahaan yang tergolong Dunia Usaha-Dunia Industri di Wilayah Pulau Batam Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dalam segala bidang yang relevan seluruh Fakultas dan Sekolah Vokasi di lingkungan UNP.

Kegiatan ini digelar dalam agenda Focus Group Discussion (FGD) dan Penandatangganan Nota Kesepahaman dan Penguatan Integritas Kerja sama PTN dengan DUDI, Sabtu 9/12/2023 di Ballroom Aston Batam Hotel.

Hadir dalam kegiatan ini Dirjen Dikti Prof. Ir. Nizam, Ph.D, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Dr. Iwan Syahril dan Direktum SDM Dikti Dr. Mohammad Sofyan Effendi. Sedangkan yang bertindak sebagai Pelaksana kegiatan ini adalah Prof. Ganefri, Ph.D Rektor UNP dan juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTNI)

Ketua MRPTNI Pof. Ganefri, Ph.D mengatakan “Kadang rumit untuk menjalin kerja sama dengan steakholders terutama untuk kalangan DUDI, adanya momen malam ini, juga memberikan akses untuk menjalin kerja sama dan memperkuatnya, sehingga juga memberikan kontribusi untuk Indeks Kerja sama UNP dan Fakultas atau sekolah, apalagi setelah MoU ini digelar Penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) seluruh Fakultas dan Sekolah di lingkungan UNP “ tegas Rektor UNP.

Dirjen Dikti Kemendikbud Ristek Prof. Ir. Nizam, Ph.D dalam arahannya “ mengajak kalangan perguruan Tinggi untuk terus aktif membangun jejaring kerja sama dengan semua pihak, terutama DUDI, maka acara yang digelar ini menjadi contoh bagi Perguruan Tinggi lainnya yang hadir dalam kegiatan penting malam ini.

Selain dengan UNP terdapat pula 10 PTN yang juga menandatangani MoU yakni UNJ, UNNES, Undiksa, IPB, UNPAD, UNSRI, Unand, UNG, UNESSA dan UNY. Sementara itu kalangan indutri yang mengadakan kerja sama dengan PTN yakni PT. Halcom Integrated Solution, PT Lancang Kuning Sukses, PT. Sasahara Indonesia, PT TEC Indonesia, PT NAVA Powerindo, PT VORTEX ENERGY Batam, PT MES Teknologi Indonesia, PT. Ciptatama Dimensi Prima, PT Trinden Citra Solusindo, PT Mintra Kencana Persada, dan PT Mega Batam Persada Group.

Ada 100 orang perwakilan ILUNI UNP di Batam di bawah Koordinasi Ketua Umum DPP Alumni UNP Drs. Nadirman, M.M. Selanjutnya mereka juga mengisi form tracer study untuk penguatan World Class University (WCU) UNP (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.