Peringati Hari Jadi Sijunjung, 800 Peserta Ramaikan Iven MTB Ekploring Lansek Manih

by -

Semangatnews Sijunjung-Ratusan pesepeda gunung dipastikan mengikuti ajang mountain bike (MTB) bertajuk “Ekploring Lansek Manih” di Kabupaten Sijunjung, Minggu (15/4).

“Jumlah peserta MTB Ekploring Lansek Manih diperkirakan mencapai 800 orang,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung, Henry Chaniago, Sabtu (14/4).

Para pesepeda gunung itu, sambung Henry Chaniago, tidak saja berasal dari kabupaten/kota di Sumatera Barat, namun juga berasal dari empat provinsi di pulau Sumatera, yakni Provinsi Jambi, Riau, Bengkulu dan Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Selain diikuti ratusan pesepeda gunung, kegiatan MTB Ekploring Lansek Manih yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69  ini juga melibatkan Bupati Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, unsur forkompimda, Sekdakab, Zefnihan, Kepala OPD, ISI Sumbar, KONI Sijunjung dan Walinagari se Kabupaten Sijunjung.

Iven perdata yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama komunitas sepeda gunung Sijunjung Mountain Bike (SMOB) dijadwalkan akan dilepas langsung Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Minggu (15/4) pukul 08.00 WIB.

Start di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung. Kemudian melewati jalanan depan Polres Sijunjung, Dinas PUPR dan jembatan Silokek. Setelah melewati jembatan Silokek,  peserta belok kiri menuju Jorong Kabun.Di Jorong Kabun, peserta melewati Bukik Aru, Sungai Lana, Sungai Pompangan, Padang Baibuibu, Karak dan finis di Lapangan Prof.M.Yamin.

“Panjang rute sekitar 14 kilometer.Selain tanjakan dan turunan, peserta juga menyeberangi sungai Lana dan Pompangan,” jelas Henry Chaniago.

Sementara Ketua panitia, Doni Novriedi, mengaku semua persiapan kegiatan MTB Ekploring Lansek Manih 2018 ini sudah rampung dilakukan panitia.

Salah satunya, jalan yang akan dilalui pesepeda gunung.”Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik antar panitia  semua persiapan, mulai dari lintasan, petunjuk arah, maupun police line sudah dipasang. Begitu juga tempat check point sponsor dari Cempaka Motor sudah berdiri,” ucap Direktur PDAM Sanjung Tirta Buana.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.